HUT Pemasyarakatan, Rutan Santuni Anak Yatim

Foto bersama anak panti asuhan. Foto ALPIAN TANJUNG.jpg
Foto bersama anak panti asuhan. Foto ALPIAN TANJUNG.jpg

Tanjungpinang, IsuKepri.com – Sempena memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Pemasyarakatan yang ke 50, Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas I Tanjungpinang bersama Kementerian Hukum dan HAM Provinsi Kepri, memberi santunan kepeda puluhan anak yatim piatu di Pondok Pesantren/ Panti Asuhan Al Gazi KM 9 Tanjungpinang, Kamis (17/4).

Kepala Rutan Kelas I Tanjungpinang, Kunrat Kasmiri mengakatan, kegiatan bakti sosial (Baksos) yang dilakukan tersebut merupakan sebuah rangkaian kegiatan dalam menyambut HUT Pemasyarakatan ke 50 yang jatuh pada 27 April 2014 mendatang.

Hal ini rangkaian kegiatan yang kita laksanakan dalam memperingati HUT Pemasyarakatan. Berbagai kegiatan sudah kita laksanakan di Rutan, papar Kunrat.

Ia menerangkan, kegiatan itu seperti pertandingan takraw, domino, Rutan Idol, catur, dan karaoke. Pertandingan itu juga masih berlangsung hingga saat ini di Rutan, ucapnya.

Sementara, kata Kunrat, kunjungan bersama rombongan Kementerian Hukum dan HAM Provinsi Kepri ke Panti Asuhan Al Gazi tersebut, merupakan bentuk kepedulian terhadap anak yatim dan saling berbagi.

Santunan berupa barang, dan sedikit uang yang kami berikan memang tidak seberapa, setidaknya dapat membantu anak – anak di panti ini. Apalagi, anak – anak yatim ini juga anak kita, ungkap Kunrat.

Selain itu, hal senada juga disampaikan oleh Kepala Bidang (Kabid) Rekwat Binsus Kemenkum HAM Kepri, Ridharman. Ia menilai kegiatan tersebut adalah rangkaian kegiatan HUT Pemasayarakatan.

Dalam kunjungan ini juga, Pak Kakanwil Kemenkum HAM Kepri ingin sekali hadir. Namun, Kakanwil sedang ada kegiatan, ucap Ridharman.

Selain kegiatan ini, kata Ridharman, masih ada kegiatan lainnya yang akan dilaksanakan Kemenkum HAM pada beberapa hari kedepannya.

Seperti kegiatan donor darah di Kemenkum HAM Kepri, dan menanam pohon di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) KM 18 Kijang, katanya.

Selain itu, Ridharman berharap kualitas pegawai di lingkungan Kemenkum HAM agar lebih meningkat, sehingga dapat mencegah peredaran narkoba serta pungutan liar (Pungli). (ALPIAN TANJUNG)

Alpian Tanjung

Read Previous

Ansar Resmikan 3 Gedung Baru MA

Read Next

90 Pegawai Laksanakan In House Training SPAK