Forum Dosen Minta Kemendikbud Tunjuk Plt Rektor Umrah

Tanjungpinang, IsuKepri.com – Forum Dosen Universitas Maritim Raja Haji (Umrah) Tanjungpinang, meminta Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) untuk segera menunjuk pelaksana tugas (Plt) Rektor Umrah.

Hal itu, menyikapi kebenaran Prof Maswardi M Amin yang sudah lebih satu bulan tidak masuk ke Kampus. Berarti, beliau (Prof. Maswardi, red) telah melalaikan tugasnya sebagai rektor di Umrah, ujar Juru bicara (Jubir) Forum Dosen Umrah, Dr. Oksep Adhayanto, MH, Rabu (23/4).

Menurut dia, kepemimpinan itu juga secara hukum administrasi Negara tidak boleh mengalami kekosongan. Tetapi, secara hukum administrasi Negara, plh rektor PTN harus pegawai negeri sipil (PNS) dan eselon I.

Sementara, di Umrah, Wakil Rektor I dan II – nya tidak PNS, hal itu jelas tidak masuk kategori eselon I. Berarti, cacat secara hukum kalau plh-nya salah satu diantara mereka. Namun, Kami bersyukur dengan adanya surat dari Umrah yang menanyakan legaliatas Prof. Maswardi M Amin, ucap Dr. Oksep.

Hal itu, kata dia, berarti pihak Umrah juga sudah tidak mengakui dia (Prof. Maswardi, red) sebagai rector. Sementara, secara administrasi, Maswardi masih menandatangi berkas rutin adm keuangan di Umrah.

Buktinya, gaji dosen dan staf masih d bayar. Untuk itu, kami meminta Kemendikbud untuk segara menunjuk Plt Rektor dan struktur organisasi lainya di Umrah sesuai dengan peraturan per Undangan – Undangan (UU) agar Umrah bisa kembali normal, paparnnya. (ALPIAN TANJUNG)

Alpian Tanjung

Read Previous

Caleg Terpilih Akan Ditetapkan Pada Mei 2014

Read Next

SMPN 4 Tanjungpinang Optimis Raih Adiwiyata Nasional