Dinkes Kepri Akan Cek Makanan di MTQ Nasional

Tanjungpinang, IsuKepri.com – Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Kepulauan Riau, akan melakukan pengecekkan terhadap penyajian makanan menjelang pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Qur”‘an (MTQ) Nasional XXV di Kota Batam.

“Kita akan memperhatikan kesehatan makanan untuk para tamu undangan maupun peserta khafilah yang hadir nanti. Makanan tersebut kami ambil sempelnya terlebih dahulu sebelum di disajikan,” kata kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Kepri, Tjetjep Yudiana, Rabu (9/4) kepada IsuKepri.com.

Tjetjep mengatakan, untuk tim kesehatan yang diterjunkan guna mengontrol kesehatan makanan pada acara MTQ tersebut ada sekitar 100 – an orang.

“Yakni, terdiri dari Dinkes Provinsi Kepri, tim Kesehatan Istana, Dokter spesialis, umum, tenaga medis badan POM, Balai Pengawas Kesehatan Pelabuhan dan petugas kesehatan lainnya. Semua siap memberi pelayanan kesehatan di lokasi perayaan maupun ditempat penginapan para tamu dan peserta MTQ,” ucap Tjetjep.

Namun, Dinkes Kepri tetap menghimbau para tamu dan para peserta MTQ agar tidak sembarangan mengkonsumsi makanan sembarangan.

“Maksudnya untuk menghindari ancaman keracunanan makanan bagi para tamu dan peserta MTQ nanti,” ujarnya.

Begitu juga untuk para pedagang makanan di luar sekitar MTQ, sambung Tjetjep, mari bersama – sama menjaga kesehatan makanan yang dijual, agar tidak terjadi yang tidak diinginkan.

“Baik buruknya perayaan MTQ ini dan khususnya untuk makanan, juga berdampak terhadap nama baik daerah Provinsi Kepri,” papar Tjetjep. (AFRIZAL)

Alpian Tanjung

Read Previous

KPU Akui Surat Suara Dapil 1 Salah Kirim

Read Next

Logistik Pemilu TPS Teluk Tering Basah