Chelsea Hajar Liverpool 2 Gol Tanpa Balas

Sport, isukepri.com, Bertamu ke markas Liverpool di Anfield Stadium, Minggu (27/04/14) Chelsea berhasil mencuri 3 poin dan mempertipis jarak menjadi 2 poin saja.

Chelsea membuka skor di penghujung babak pertama. Steven Gerrard melakukan kesalahan fatal dengan kehilangan bola di daerahnya sendiri. Bola kemudian direbut oleh Demba Ba dan tanpa banyak kesulitan, Ba berhasil menaklukkan kiper Liverpool Simon Mignolet dan mengubah kedudukan menjadi 0-1 untuk keunggulan Chelsea.

Mark Schwarzer yang kali ini menjadi penjaga gawang Chelsea, melakukan penyelamatan gemilang dengan menangkis tendangan akurat Joe Allen. Pendukung Liverpool menjadi terdiam oleh aksi Schwarzer.

Schwarzer kembali menunjukkan kelasnya dengan menangkis tendangan keras dari luar kotak penalti yang dilepaskan oleh Gerrard. Begitu juga dengan sundulan Gerrard yang masih gagal menaklukkan Schwarzer. Pemain Liverpool semakin frustasi ketika pada menit ke-92, tendangan top skorer sementara Liga Premiere Inggris Luis Suarez berhasil dimentahkan secara luar biasa oleh Schwarzer.

Menit ke-94, serangan balik yang dimotori oleh Willian dan Fernando Torres dan langsung berhadapan dengan Mignolet. Torres memilih mengumpankan kembali bola tersebut kepada Willian. Skor berubah menjadi 0-2 untuk kemenangan Chelsea.

Dengan hasil ini, Liverpool tetap berada di puncak klasemen dengan 80 poin, dan Chelsea tepat dibawahnya dengan 78 poin. (andria)

Andria Gutama

Read Previous

Yusfa Hendri: Pemenang Tari Wakili Batam di Tingkat Provinsi

Read Next

Manchester City Dekati Chelsea dan Liverpool