Caleg PDIP Bintan Akan Gugat KPU ke MK

Bintan, IsuKepri.com – Calon anggota legislatif (Caleg) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) dengan nomor urut 2 di daerah pemilihan (Dapil) III Kabupaten Bintan, Iwan Kurniawan SH akan menggugat Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bintan ke Mahkamah Konstitusi (MK).

Rencana gugatan saya ke MK tersebut, jika KPU Kabupaten Bintan meloloskan Caleg nomor urut 1 Trijono sebagai anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bintan untuk periode 2014 – 2019, ujar Iwan, Selasa (29/4) saat menggelar konfrensi pers di hotel Halim Tanjungpinang, Selasa (29/).

Karena, menurut Iwan, ketika perhitungan suara pada pemilihan legislatif (Pileg) 9  April 2014 kemarin, perolehan suara Trijono dengan perolehan suaranya tidak jauh berbeda.

“Perolehan suara saya dengan Trijono hanya selisih puluhan saja, jadi tidak semudah itu saya memberikan suara saya kepadanya,” ujar Iwan.

Sementara, kata dia, suara yang di peroleh Trijono belum mencukupi satu kursi apabila tidak ditambah dengan suara dari caleg lainnya.

Sedangkan, Caleg PDI P dapil III lainnya, yakni Ali Murtadho dan Pujadin dengan tegas menolak untuk memberikan tambahan suara kepada Trijono. Mereka berdua telah sepakat mendukung saya untuk duduk sebagai anggota dewan dengan menghibahkan suara mereka kepada saya, bebernya.

Ia mengutarakan, dukungan Ali dan Pujadin itu juga untuk kemajuan PDI P. Untuk itu, Iwan telah menyampaikan surat keberatannya ke KPU Bintan.

Untuk mencapai satu kursi di dewan Kabupaten Bintan dapil III dari PDI Perjuangan, mesti digabungkan dengan suara – suara caleg lainnya, papar Iwan.

Sementara, kata dia, Ali Murtado memperoleh suara mencapai lebih kurang 200 suara dan akan dihibahkan kepadanya. Akan hal itu, antara Trijono dan Iwan siapa yang akan loloskan. Hal itu, KPU Bintan memberikan keputusan kepada PDI Perjuangan Bintan untuk memberikan keputusan.

“Kita minta ketegasan pimpinan partai ini untuk menetapkan kadernya yang terbaik duduk menjadi wakil rakyat,” imbuhnya. (RAMDAN)

Alpian Tanjung

Read Previous

Lis Persilahkan Dirut BUMD Tanjungpinang Undurkan Diri

Read Next

DPT Tanjungpinang Bakal Bertambah Pada Pilpres 2014