BLH Tanjungpinang Kerja Keras Raih Adipura ke – 11

Tanjungpinang, IsuKepri.com – Rapat teknis dan koordinasi menindaklanjuti hasil revitalisasi P1 bersama Kementerian Lingkungan Hidup melalui PPE regional se Sumatera, Badan Lingkungan Hidup (BLH) Kota Tanjungpinang berupaya keras untuk memperbaiki nilai tertinggal dari target capaian Adipura ke 11, dengan melakukan beberapa sasaran penilaian.

“Menindaklanjuti hasil revitalisasi di Batam pada 13 – 14 Maret lalu, kita sudah melakukan rapat bersama Ketua Tim Adipura, Syahrul, dimana Ia mengajak kepada seluruh stekholder termasuk camat, lurah dan peran serta masyarakat untuk memahami apa itu Adipura yang bukan berarti hanya sekedar penghargaan tetapi bisa mengubah mindset masyarakat untuk bisa hidup sehat,” ucap Kepala Badan Lingkungan Hidup (BLH) Kota Tanjungpinang, Gunawan, Jumat (11/4).

Menurunya, dari nilai yang didapat, pihaknya harus berkerja keras lagi untuk memperoleh Adipura ke 11, karena beberapa indikator masih perlu dilakukan pembinaan dan peningkatan kebersihan lebih lanjut.

“Seperti jalan, yang menjadi perhatian kita dan perlu ditingkatkan kebersihanya adalah Jalan Ahmad Yani. Sementara, jalan lain seperti D.I Panjaitan, Ir Juanda, Kamboja dan Raja Haji akan kita pertahankan nilainya,” ucap Gunawan.

Untuk pemukiman, pihaknya akan fokus ke Perum Nila, Perum Cempedak, Perum Sei Jang dan Perum Air Raja, karena nilai yang didapat masih kurang pada pemukiman tersebut.

“Kemudian pasar 1 dan 2 yang perlu kita fokuskan kembali, sebab itu kami akan memanggil pihak pengurus pasar tersebut untuk bisa menjaga kebersihan lingkungan pasar mereka,” tegas Gunawan.

Terkait hal itu, BLH berharap dari kerja keras yang dilakukan, bukan hanya sekedar perolehan Adipura, tetapi bisa mengubah mindset masyarakat untuk bisa menjaga kebersihan itu sendiri. (SAUD MC)

Alpian Tanjung

Read Previous

Kurikulum 2013 Harus Didukung Berbagai Pihak

Read Next

Bintan Ada Posko Pengaduan Kecurangan Pemilu