Ansar: Lulusan Bintan Harus Punya Modal Bahasa Inggris

Bintan, Isukepri.com – Bupati Bintan, H Ansar Ahmad tak bosan-bosannya mengingatkan siswa untuk mengingatkan penguasaan berbahasa Inggris untuk mengisi pembangunan dan kemajuan Kabupaten Bintan.

“Bintan ini kan ada Lagoi, yang dibangun memang untuk anak daerah. Jangan sampai anak-anak Bintan justru jadi penonton di rumahnya sendiri karena tidak bisa menguasai bahasa Inggris,” kata Ansar saat memberikan sambutan pada peresmian gedung baru MA Madani, Ceruk Ijuk, Toapaya, Kamis (17/4).

Untuk itu, Ansar memberikan saran agar bisa diterapkan program English Day disekolah-sekolah di Bintan. Kalau perlu, lanjutnya, jika ada yang melanggar, tidak menggunakan bahasa inggris diharu itu saat sekolah akan dikenakan sanksi.

“Denda saja yang tak mau bercakap bahasa Inggris,” ucap Ansar sembari tertawa.

Bila sudah punya modal berbahasa Inggris yang baik, kata Ansar kepada siswa Madrasah, jangankan bisa bersaing dengan lulusan dari sekolah umum lainnya, lulusan Madrasah pun bisa ikut mengisi dan berpartisipasi dalam pembangunan kabupaten Bintan kedepan.

“Siswa-siswa madrasah justru memiliki kompetensi lebih komplet, karena turut dibekali ilmu agama yang memadai. Saya harap lulusan madrasah yang ada di Bintan tidak ketinggalan dari lulusan sekolah umum lainnya,” lanjut Ansar. (HK)

suprapto

Read Previous

Ansar Resmikan 3 Gedung Anyar MA Madani

Read Next

Bocah 3 Tahun Tewas Terlindas Mobil Box