Ansar Cek Persiapan dan Kesiapan Pemilu di Lapas Kijang

Bintan, Isukepri.com – Bupati Bintan H Ansar Ahmad bersama rombongan pejabat instalsi lain menyambangi beberapa Tempat Pemungutan Suara (TPS) di Kecamatan Bintan Timur.

Salah satunya adalah TPS 07 Gunung Lengkuas Batu 20 atau tempat pemilih bagi warga binaan. Dalam kunjungan tersebut Bupati Bintan H Ansar Ahmad berharap kepada warga binaan yang menjadi petugas Kelompok Panitia Pemungutan Suara (KPPS) untuk ikut mengawasi potensi kecurangan.

Warga binaan dan warga Bintan pada umumnya ayo bersama-sama mengawasi segala potensi kecurangan pada pelaksanaan Pemilu. Jika ada temuan kecurangan, segera melapor agar pesta demokrasi berjalan jujur dan adil,kata Bupati Bintan H Ansar Ahmad sela-sela kunjungan tersebut pada Selasa (8/4).

Pada kesempatan tersebut, Bupati Bintan H Ansar Ahmad datang bersama Kapolres Bintan AKBP Kristiaji SIK, Dandim 0315 Bintan Andi Asmara Dewa, Ketua KPU Bintan Wandra Fadillah, Ketua Panwaslu Kabupaten Bintan Dedi Sulistyo.

Di samping memberikan perhatian soal pengawasan Pemilu, Bupati Bintan H Ansar Ahmad menyebutkan dia akan terus melakukan koordinasi dengan jajarannya berkaitan pendistribusian logistik sampai pelaksanaan Pemilu di daerah pesisir seperti Bintan Pesisir, Mantang dan Tambelan.

Pada saat ini Bupati Bintan H Ansar Ahmad sudah menerima laporan dari bawahannya bahwa segala sesuatu baik terkait pendistribusian kotak suara dan surat suara berjalan aman.

Camat Lurah dan Kades, saya tekankan supaya tidak memutus komunikasi (mematikan hape), terlebih pejabat di daerah pesisir, tegas H Ansar Ahmad.

Di lain hal, pada saat peninjauan TPS, H Ansar Ahmad menyebutkan, jika dirinya sudah membagi tugas dengan wakilnya, H Khazalik. Pada kesempatan tersebut, dia melakukan peninjauan persiapan Pemilu di wilayah Bintan Timur, sedangkan wakilnya melakukan peninjauan persiapan Pemilu di wilayah Bintan Utara.

Pada kesempatan tersebut, Ketua KPU Kabupaten Bintan Wandra Fadillah mengatakan, tidak ada masalah sampai H-1. Wandra menyebutkan, laporan yang diterimanya sudah 99 persen siap. Wandra juga mengimbau kepada masyarakat untuk menggunakan hak pilih sehingga Pemilu berjalan aman, jujur dan adil.

Bila ada kecurangan saya imbau segera melapor. KPU tidak segan-segan memberikan sanksi kurungan dan denda, tegasnya.

Selain itu, Wandra menyebutkan pencoblosan akan dimulai pada pukul 07.00 sampai 13.00. Kemudian selanjutnya akan dilakukan proses penghitungan surat suara sekitar pukul 14.30.

Pada saat itu, KPU Kabupaten Bintan akan melapor secara langsung hasil pemungutan suara sementara kepada KPU pusat.
Pantauan di lapangan, rombongan selain melakukan kunjungan ke TPS 007 Lapas, juga melakukan kunjungan ke TPS di Telukbintan Desa Bintan Buyu. (HK)

Pada saat kunjungan ke TPS Lapas, Bupati Bintan H Ansar Ahmad sempat bercengkrama dengan warga binaan. Kemudian dia pun sempat mengecek logistik Pemilu di TPS tersebut seperti kotak pencoblosan, ruangan sampai petunjuk penjelasan di TPS tersebut. (TP)

suprapto

Read Previous

Walaupun Kalah, Real Madrid Tetap Lolos ke Semifinal

Read Next

Pemilu, Khazalik Jadi Pemilih Pertama di TPS-nya