Wali Kota Resmikan Wisata Pancing di Dompak

Tanjungpinang, IsuKepri.com – Wali Kota Tanjungpinang, Lis Darmansyah, meresmikan tempat wisata pancing dan rumah makan batu putih, di Tanjung Siambang Pulau Dompak Tanjungpinang, pada Kamis, (27/3).

Peresmian itu juga ditandai dengan pemotongan pita oleh Wali Kota Tanjungpinang. Dalam sambutanya, Lis mengatakan, dengan hadirnya salah satu tempat wisata yang ada di Tanjungsiambang Dompak, bisa memberikan dampak ekonomi dan menjadi aset masyarakat khususnya yang ada di Dompak.

“Kalau berkembang dengan baik, kedepanya merupakan salah satu objek wisata dan disini nanti juga akan memperkenalkan objek wisata Tanjungpinang. Tak perlu jauh – jauh ke Trikora untuk wisata, karena di Tanjungpinang ada, yaitu taman pancing dan rumah makan,” kata Lis.

Dikatanya, dulu dompak adalah kawasan asri yang alami dan dalam situasi kondisi ini, Pemerintah Kota Tanjungpinang punya kewajiban untuk mengembangkan wisata kuliner. Mugkin bisa mengadakan iven tertentu untuk memperkenalkan kawasan ini menjadi objek wisata.

Selain itu, sambung Lis, rumah makan ini juga menerima katering. Semi masakan padang melayu. “Mudah – mudahan masakan ini akan disukai masyarakat dan menjadi salah satu makanan andalan wisata kuliner dan mudah – mudahan tempat ini bisa menarik wisawan untuk berkunjung di Tanjungpinang,” ucap Lis.

Terpisah, pemilik usaha pancing dan rumah makan batu putih, Syahjoni mengatakan, usaha wisata pancing dan rumah makan batu putih dipilih karena mengingat Tanjungsiambang memliki prospek wisata dan akses bagus bagi masyarakat Tanjungpinang untuk berwisata.

“Harapanya, mudah – mudahan Dinas Pariwisata dapat mendorong dan mengarahkan pengembangan wisata ke daerah Dompak ini. Apalagi disini satu – satunya wisata yang ada di Dompak yang mempunyai tempat pancing dan rumah makan dan bisa bermanfaat bagi orang banyak khususnya masyarakat Tanjungpinang,” kata Syahjoni.

Dia menambahkan, rumah makan nantinya, akan dibuka mulai pada 1 April mendatang secara kontiniu, karena kondisi tempat ini masih sekitar 40 persen.

Dalam peresmian itu juga, turut hadir sejumlah anggota dewan Kota Tanjungpinang, Burman sirait, Asep Nana Suryana, Kepala SKPD Tanjungpinang dan tokoh masyarakat. (AFRIZAL)

Alpian Tanjung

Read Previous

Lis : Ada 7 Prioritas Pembangunan di Tanjungpinang

Read Next

Listrik Sering Mati, Lis Datangi PLN Tanjungpinang