Tumpukan Sampah Penuhi Pinggiran Jalan Jatayu Km 11

Tanjungpinang, Isukepri.com – Demikianlah kondisi pinggiran jalan Jatayu Km 11, Kelurahan batu IX, Tanjungpinang Timur yang dipenuhi oleh tumpukan sampah buangan warga setempat. Selain menganggu keindahan dan pemandangan jalan, tumpukan sampah ini pun menimbulkan bau yang tidak sedap.

Berdasarkan penelusuran isukepri.com dilapangan, Sri salah seorang warga setempat mengatakan pinggiran jalan tersebut memang kerap dijadikan sebagai tempat pembuangan sampah oleh warga secara sembunyi-sembunyi.

“Dulunya sih sudah dipasang papan peringatan “jangan buang sampah disini” sama pemilik tanahnya, tapi masyarakat masih aja bandel dan terus aja buang sampah disitu. Biasanya buangnya tu tunggu malam, kan sepi tu,” kata Sri, Jumat (14/3).

Sri menambahkan, kondisi ini terjadi akibat tak tersedianya tempat/tong sampah resmi yang disiapkan oleh pemerintah kota Tanjungpinang untuk kawasan Tanjungpinang Timur.

“Deket-deket sini mana ada mas, ada tapi di Bintan Centre sana. Masak harus jauh-jauh kesana cuma untuk buang sampah,” lanjutnya dengan nada tinggi.

Namun ketika ditanya apakah dirinya ikut membuang sampah dilahan kosong tersebut, dengan spontan Sri menjawab tidak dan mengaku lebih memilih mengumpulkannya dibelakang rumah untuk kemudian dibakar.

Sementara itu, Fadli warga setempat mengatakan Dia dan beberapa tetangganya sampai-sampai membayar orang untuk mengambil sampah didepan rumahnya setiap minggu.

“kami kumpulkan dulu didepan rumah, nanti kami bayar orang untuk ambil sampahnya,” kata Fadli.

Fadli mewakili masyarakat Tanjungpinang Timur khususnya dari Km 10 hingga kawasan Sungai Pulai mengharapkan adanya perhatian dari pemerintah kota Tanjungpinang terkait penyediaan tempat/tong sampah resmi untuk masyarakat.

“Masak hanya sekedar menyiapkan tong sampah saja tak bisa, kami tidak minta yang macam-macam kok,” katanya. (IWAN)

suprapto

Read Previous

Masyarakat Kota Batam Lakukan Shalat Istisqa

Read Next

Asap Masuk Rumah, Warga Riau Stress Mau ke Mana Lagi