Tim Penggerak PKK Bintan Menangkan Perlombaan Tertib Administrasi Tingkat Nasional

Bintan, Isukepri.com – Pengurus Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Pusat melakukan penilaian Lomba Tertib Administrasi 10 Program Pokok PKK tingkat Nasional tahun 2014. Agenda ini dilaksanakan di Desa Ekang Anculai, Kecamatan Teluk Sebong, Kabupaten Bintan. Kegiatan penilaian dimulai dari tim penggerak PKK desa Ekang ancula sampai tingkat Tim Penggerak PKK Bintan dan Provinsi Kepri, Kamis (13/3).

Hadir dalam kegiatan tersebut, Sekretaris Umum PPK Pusat, Nursila. Sekretaris II, Rahmawati, Wakil Ketua Tim Penggerak PKK Bintan, Nur Saadah, Wakil Ketua II Tim PKK Bintan, Ny. Lamin, dan sejumlah pengurus PKK lainnya.

Dalam sambutannya sekretaris umum PKK Pusat, Nursila mengatakan, pihaknya datang ke Kepri mendapat tugas dari ketua tim penggerak PKK Pusat, Hj.Vita Gamawan Fauzi .

Kabupaten yang diwakili Desa Ekang Anculai, masuk dalam nominasi lomba tingkat nasional yaitu lomba tertib administrasi PKK, dari sejumlah provinsi se- Indonesia. Dimana Kabupaten Bintan adalah masuk dalam urutan ke- 6 dari kab/ kota yang ada di Indonesia.

Dari 6 kabupaten yang ikut lombah tertib administrasi itu, antara lain, Bintan, Kabupaten Sleman, di Jogjakarta. Kabupaten Asahan, Sumatera Utara, Bojonegoro, Jawa Timur, Bangli, Bali, Majene dan Sulawesi barat.

Jadi tujuan lomba ini tak lain adalah untuk mengevaluasi sejauh mana pelaksanaan program 10 pokok PKK dan bentuk pembinaan yang dilakukan oleh pengurus terhadap anggotanya. Setelah dievaluasi, Desa Ekang Anculai ternyata sudah melaksanakannya dengan baik.

Bagi mereka yang sudah masuk 6 besar, artinya, mereka sudah menjadi pemenang dan berhasil menyingkirkan lebih kurang dari 530 kabupaten yang ada di Indonesia.

Wakil Ketua Tim Penggerak PKK Kab.Bintan, Nur Sa’adah Khazalik dalam sambutan menyampaikan rasa syukur dan bangga atas prestasi yang telah berhasil diraih. Ini artinya Bintan mendapat kepercayaan untuk menjadi salah satu perwakilan Kepri, dalam hal tertib administrasi PKK tingkat nasional.

‘‘Kami bersyukur di Hari Kesatuan Gerak PKK tahun 2014 ini, ternyata PKK Bintan berhasil meraih prestasi gemilang, menjadi pemenang 6 besar lomba tertib administrasi. Maka kita berharap prestasi ini terus ditingkatkan di masa depan,’’ pungkasnya serius.(hum)

suprapto

Read Previous

Air Sungai Pulai Susut 4 Cm Setiap Hari

Read Next

Kuasa Hukum PNS Pengguna Ganja Ajukan Rehabilitasi