Tim Penggerak PKK Bintan Berikan Penyuluhan Narkoba ke Siswa SMA

Bintan, Isukepri.com – Tim Penggerak PKK Bintan memberikan penyuluhan bahaya narkoba kepada siswa-siswi SMA Negeri 4 Seri Bintan dan SMA Negeri 5 Sakera pada Selasa (25/3), di Aula SMA Negeri 4 Seri Bintan, Kecamatan Teluk Sebong.

Tak hanya penyuluhan akan bahaya narkoba, para siswa SMA juga diberikan pemahaman tentang HIV/AIDS. Ketua Tim Penggerak PKK Bintan, Hj.Dewi Kumalsari Ansar mengatakan kegiatan penyuluhan ini digelar agar pelajar mengetahui tentang bahaya pergaulan bebas dan mampu menyadari dirinyalah yang akan menjadi cikal bakal pemimpin dimasa mendatang.

“Jika seorang pelajar sudah berani mencoba mendekati narkoba, ini bisa disebut awal kehancuran masa depan pelajar itu sendiri,” kata Dewi saat memberikan sambutan.

Menurutnya, Tim Penggerak PKK sangat berperan penting dalam pembentukan karakter anak khususnya para pelajar Bintan, upaya ini dilakukan untuk meningkatkan kualitas pelajar Bintan sebagai pemuda bangsa.

“PKK harus menjadi ujung tombak pemerintah dalam membina pelajar. Dan kami (PKK, red) pun bisa bersentuhan langsung dengan anak-anak,” lanjut Dewi.

Dewi menyampaikan bahwa PKK Bintan dan beberapa pihak terkait dalam waktu akan Roadshow ke beberapa sekolah lagi, dia mengatakan Bulan lalu mereka sudah melakanakan kegiatan yang sama di SMA Negeri 1 Bintan Timur. “kita mengadakan Upaya ini dilakukan agar pelajar menyadari arti penting kesehatan dan pembentukan mental generasi muda yang baik. Kita berharap semua masyarakat Bintan sehat dan bebas Narkoba pada tahun 2015 nanti,” tegas Dewi.

Materi penyuluhan disampaikan oleh dr. Raja Ahmad Aqnzali dari BNN Kota Tanjungpinang tentang bahaya narkoba yang bisa merusak mental masa depan generasi bangsa karena, kata dia narkoba adalah musuh no 1. Sebagai antisipasi dan mencapai generasi bangsa yang cerdas, pelajar diminta agar menghindari jenis-jenis narkoba yang sudah beredar di tengah masyarakat saat ini.
Bahkan di kalangan pelajar diharapkan bisa memberikan pemahaman kepada masyarakat luas agar menghindari narkoba.

Usai mepersentasikan bahaya narkoba dihadapan siswa SMA, dr. Anzali meminta siswa menjelaskan dan mempersentasikan kembali bahaya narkoba seperti yang telah disampaikannya.

“Kami minta mereka untuk membuat (mural) dan mengambarkan bahaya Narkoba di sebuah kertas,” ungkap dr. Anzali.

Ketua Tim Penggerak PKK Bintan Dewi Kumalasari pada kesempatan itu memberikan hadiah berupa HP kepada 2 Siswa yang berhasil Meceritakan kembali semua apa yang telah disampaikan Narasumber tentang Bahaya Narkoba.

Hadir pada kegiatan penyuluhan Narkoba yaitu Ketua Tim Penggerak PKK Kecamatan Teluk Sebong dan Anggota, Ketua forum anak Bintan, Ketua APSI Kabupatan Bintan dan dari perwakilan BPMP-KB Bintan. (Hum)

suprapto

Read Previous

Dahlan Marah, PNS Keluar Ruangan Rapat Musrembang

Read Next

Film Noah – Kisah Nabi Nuh Versi Hollywood Batal Tayang di Indonesia