Tiga Ustadz Selebriti \”Disentil\” MUI

Isukepri.com – Menjadi ustadz sekaligus selebriti memang bukan perkara. Sering tampil di televisi yang meningkatkan naiknya popularitas justru semakin menjadi cobaan yang sangat besar bagi sang ustadz.

Banyak ustadz yang berhasil dalam menyampaikan dakwah, tapi tak sedikit di antara mereka yang melenceng bahkan hingga mendapatkan teguran dari Majelis Ulama Indonesia (MUI).

Sebut saja Ustadz Jefrie Al Buchorie. Pria yang awalnya dikenal sebagai ustadz gaul itu perlahan-lahan masuk ke dalam kalangan entertainment untuk berdakwah, upayanya dapat dikatakan berhasil. Pasalnya, dalam berdakwah dia tak pernah mendapat teguran dari Majelis Ulama Indonesia (MUI). Bahkan, saat meninggal dunia, tak sedikit kalangan selebriti dan ustadz yang kehilangan.

Tapi berbeda dengan tiga ustadz selebriti lainnya. Ustadz Solmed atau Soleh Mahmud, Ustadz Hariri, dan Ustadz Guntur Bumi. Ketiga ustadz muda tersebut mendapatkan teguran dari MUI akibat sepak terjangnya yang dianggap melewati batas sebagai seorang pendakwah.

Ketua Majelis Ulama Indonesia KH Maruf Amin dalam sebuah wawancara meminta agar ustadz selebriti dapat membedakan antara berdakwah dan menjadi seorang artis. “Itu sudah tidak benar, apalagi pakai tarif-tarif. Itu sudah arti lain, dakwah lain, artis lain. Artis itu apa, dakwah itu apa. Itu jangan dingaco-ngacoin. Komentar tersebut keluar saat ramai membicarakan ustadz Solmed yang memasang tarif dalam berdakwah.

Profesor Muhammad Baharun, Ketua Komisi Hukum dan Perundang-undangan Majelis Ulama Indonesia (MUI) Pusat, menilai ustadz Hariri belum siap menjadi penyiar agama. “Kalau menurut saya, Ustad Hariri belum siap menjadi ustadz. Beliau belum bisa mengendalikan diri.

Pernyataan itu muncul saat beredar sebuah video yang menampilkan ustadz Hariri menginjak leher seorang kru operator soundsystem. Lalu bagaimanakah cerita ketiga ustadz yang ditegur MUI tersebut. (okezone)

suprapto

Read Previous

Wamendag Kaget RI Impor Kedelai dari Negara Miskin Ethiopia

Read Next

Air Sungai Pulai Susut 4 Cm Setiap Hari