Sugianto Terpilih Ketua Pengkot Pubbsi Tanjungpinang

Tanjungpinang, IsuKepri.com – Pengurus Cabang Kota (Pengkot) Persatuan Angkat Besi Binaraga Angkat Berat Seluruh Indonesia (Pubbsi) Tanjungpinang melaksanakan pemilihan ketua, pada Jumat (28/3). Dalam musyawarah tersebut, Sugianto terpilih sebagai ketua Pengkot Pubbsi Tanjungpinang, untuk periode 2014 – 2019.

Hal itu juga, berdasarkan kesepakatan antara anggota dan perwakilan Pubbsi Tanjungpinang. Dan pemilihan tersebut, disaksikan oleh Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Tanjungpinang, Juramadi Esram serta disaksikan oleh ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (Koni) Tanjungpinang, Raja Raspriadi di kantor Dispora Tanjunginang.

Kadispora Kota Tanjungpinang, Juramadi Esram menyampaikan, ketua yang terpilih agar betul – betul bisa memberikan nilai positif untuk memajukan olahraga, menciptakan prestasi dan bisa mengharumkan nama Kota Tanjungpinang kedepannya.

“Namun sebelum terpilih dan betul – betul diakui keabsahanya oleh Koni Tanjungpinang, Dispora maupun Pemrov Kepri untuk Pemkot cabang Pubbsi, saya mempersilahkan megadakan Musda ini di Kantor Dispora untuk membentuk sekalian memilih ketua Pubbsi. Dan terbentuknya cabang Pubbsi ini harus sesuai AD/ RT mereka masing – masing. kami (red, dispora) tak ingin nantinya terjadi permasalahan,” kata Esram.

Terpisah Ketua Koni Tanjungpinang, Raja Raspriadi mengatakan, kepada ketua Pubbsi yang terpilih, harus tahu apa tujuan dan pogram yang dilaksanakan.

“Yang terpenting, bagaimana membina club – club Pubbsi di Tanjungpinang, selain meraih prestasi dan juga bagaimana mencari bibit – bibit olahraga Pubbsi,” kata Raspriadi.

Sementara, ketua Pubbsi, Sugianto mengatakan, dengan terbentuknya Pengkot cabang Pubbsi di Tanjungpinang, selain  mengangkat nama Kota Tanjungpinang, juga menciptakan atlit – atlit baru – baru yang nantinya bisa mengharumkan nama Kota Tanjungpinang.

“Kedepannya kami Pubbsi telah mempersiapkan dan menurunkan 2 atlit binaraga kelas 65 Kg untuk kejuaraan Proprof dan targetnya yaitu emas,” kata Sugianto.

Sementara, sambung Sugianto, untuk lawan yang berat di olahraga binaraga merupakan dari Kota Batam. (AFRIZAL)

Alpian Tanjung

Read Previous

Gudang Garam Raup Laba Rp 4,3 Triliun Sepanjang 2013

Read Next

Penerimaan CPNS Tanjungpinang Masih Tunggu SK Menpan