Suasana Syukur ketika Hujan Guyuri Batam

Batam, Isukepri.com – Setelah beberapa bulan dilanda kemarau panjang sampai banyak terdengar kabar krisis air dan kasus kebakaran lahan dibeberapa wilayah Kepulauan Riau. Mendengar rintik-rintik hujan yang pelan namun kian keras ini membuat Kholil warga Lagenda Melaka – Batam spontan mengucapkan “Alhamdulillah” sebagai rasa syukurnya kepada Allah SWT atas rahmat-Nya.

“Alhamdulillah akhirnya hujan juga,” ucap Kholil sepontan dengan wajah gembira, Sabtu (15/3).

Kholil yang mengaku kesehariannya bekerja sebagai mekanik disalah satu Dealer Yamaha dikawasan Batam mengatakan bahwasannya baru saja Dia bersama sama jamaah shalat Jumat (14/3) lalu melaksanakan shalat Istisqa di Halaman Masjid Agung untuk memohon hujan.

“Alhamdulillah, permintaan kami terkabul. Baru aja semalam kami shalat Istisqa dimasjid Agung,” tuturnya senang seraya memandangi langit yang ketika itu gelap.

Suasana lain ditemukan dikawasan Batam Centre, banyak pengendara bermotor yang sengaja melanjutkan perjalanannya dengan kondisi basah kuyup dengan maksud menikmati turunnya hujan. Sementara itu, tampak beberapa anak SD Legenda yang sedang hujan-hujanan/mandi hujan untuk merayakannya.

Kabarnya, hujan semalam juga terjadi serentak dibeberapa titik wilayah Kepri seperti Tanjungpinang, Bintan, hingga dikawasan Karimun dan sekitarnya. Hujan juga berlanjut dini hari tadi (16/3) hingga siang, banyak komentar berbeda dari masyarakat terkait turunya hujan. Namun sejauh ini diketahui hujan dua hari ini sudah membuat kondisi air sumur bertambah dan hujan sudah memadamkan titik api dibeberapa lokasi kebakaran. Sayangnya, hujan juga mengakibatkan banjir besar dibeberapa titik rawan banjir akibat buruknya saluran air. (Didik)

suprapto

Read Previous

Bara JP Tanjungpinang Gelar Syukuran Atas Jokowi Capres

Read Next

Said Iqbal : 2015 Upah Buruh di Kepri Harus Naik 30%