Sekretaris Disdikbud Tak Tau Anggaran Perlombaan LKS

Tanjungpinang, IsuKepri.com – Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kota Tanjungpinang, Linda mengaku tidak tahu besaran anggaran Negara yang dipergunakan untuk Lomba Kopetensi Siswa (LKS) tingkat SMK Negeri dan Swasta se – Kota Tanjungpinang yang dilaksanakan oleh Disdikbud Kota Tanjungpinang, Senin (10/3).

“Perlombaan LKS ini menggunakan anggaran APBD Kota Tanjungpinang tahun 2014. Namun, saya tak tahu berapa jumlah anggarannya, coba tanya Kabid atau PPTK saja,” kata Linda.

Sementara, kata dia, hadiah untuk para pemenang nantinya akan mendapat uang dan piala bergilir. Sedangkan, dalam perlombaan LKS tersebut diikuti 30 perserta dari siswa SMK Negeri dan Swasta se – Tanjungpinang.

“Untuk SMK Negeri ada 4, yaitu SMK 1, 2, 3 dan SMK 4. Sedangkan untuk SMA swasta ada SMK Pembangunan, Engku Kelana, Pastawira, Widya dan Bina Insani,” ujar Linda.

Ia mengutarakan, kategori yang diperlombakan pada LKS yaitu lomba bidang akutansi, pemasaran, perhotelan, parmasi dan lain – lain.

“Dengan diadakan lomba LKS SMK se Kota Tanjungpinang ini, kedepannya bisa mencapai dan mengikuti lomba LKS ke tingkat Provinsi dan juga akan diperlombakan ke tingkat nasional. Sebelumnya tentu melalui proses, apabila menang di tingkat kota dan dilanjutkan ke tingkat Provinsi. Maka setelah ada pemenang di tingkat provinsi dan dilanjutkan ke tingkat nasional yaitu di Palembang,” katanya. (AFRIZAL)

Alpian Tanjung

Read Previous

BLH Ajak Pelajar Pramuka Jaga Kelestarian Alam

Read Next

DKP Bintan Gelar Perlombaan Memasak Ikan