Ratusan Warga Rutan Tanjungpinang Lakukan Sholat Istisqo

Tanjungpinang. IsuKepri.com – Musim kemarau berkepanjangan yang melanda Kota Tanjunjpinang, membuat ratusan warga binaan di Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas I A Tanjungpinang melakukan Sholat Istisqo atau Sholat minta hujan, pada Kamis (13/3) sekitar pukul 07.00 WIB.

Kepala Rutan Kelas I A Tanjungpinang, Kunrat Kasmiri mengatakan, meski tahanan dan narapidana tersebut menghuni Rutan untuk menjalani pembinaannya.

“Mereka juga masyarakat yang membutuhkan air untuk keperluan lain dan sebagainya,” ucap Kunrat.

Apalagi sambungnya, pasokan air di Rutan hingga saat ini semakin berkurang. Bahkan Rutan sendiri sudah mulai menjatah kebutuhan air untuk para penghuninya yang jumlahnya sekitar 200 orang termasuk petugas Rutan. Diantaranya, 98 tahanan, 91 narapidana dan 45 petugas Rutan.

“Sekarang ini, masing – masing kamar sudah dijatah per jam untuk menggunakan air bersih,” paparnya.

Selain itu, kata dia, permasalahan air itu juga dikhawatirkan memicu ketegangan antara tahanan.

“Kita juga khawatir, jangan sampai permasalahan air ini bisa menjadi pemicu perkelahian antara penghuni rutan, baik per individu maupun secara per kelompok,” katanya.

Hal itu bisa saja terjadi, karena imbuhnya, kalau kondisi normal, penghuni Rutan bisa leluasa menggunakan air. Sementara, sekarang masing – masing kamar dijatah.

“Kita juga sudah kirim surat ke PDAM untuk membantu pemasokan air bersih di Rutan Kelas I A Tanjungpinang. Tetapi PDAM belum ada tanggapan, mungkin mereka masih proses,” ucapnya. (SAUD MC)

Alpian Tanjung

Read Previous

Liga Champions Eropa 2013-2014 : PSG vs Bayer Leverkusen

Read Next

Pemko Gelar Bimtek Sistem Informasi Barang Milik Daerah