Pria Suriah Bakal Buat Alquran Terbesar Sejagat Seberat 33 ton

Isukepri.com – Seorang pria Suriah berencana membuat Alquran terbesar di dunia seberat 33 ton dengan menggunakan kayu dan palu. Proyek ini diperkirakan bakal menelan biaya hampir Rp 12,6 miliar.

Riad Nawaf Madi memulai proyeknya itu di Suriah pada 2005. Tetapi usahanya itu terganggu akibat konflik berkepanjangan dan memaksa dirinya untuk melarikan diri ke negara terdekat Yordania, seperti dilansir situs emirates247.com, Rabu (19/3).

Di Yordania, Madi sudah berniat menghentikan usahanya itu, sebelum akhirnya bertemu dengan seorang tukang kayu asal Mesir di Kota Irbid dan setuju membantu dia untuk menyelesaikan pekerjaannya di toko kayu miliknya.

Madi mengatakan kantor berita ARM bahwa pria Mesir memberikan dia sebagian dari kayu-kayu miliknya untuk menyelesaikan pekerjaannya itu dan menolak untuk meminta biaya apapun dari Madi.

“Biaya proyek ini diperkirakan Rp 12,6 miliar dan saya memperkirakan ketika ditimbang Alquran ini memiliki berat sekitar 33 ton, jika sudah selesai,” kata Madi.

“Kami menggunakan sebagian pendapatan dari penjualan kayu untuk mendanai proyek ini. Kami berharap akan berhasil masuk Guinness World Record,” ujar dia.

Madi mengatakan dia menggunakan papan kayu besar yang diproduksi di toko kayu itu untuk mengukir ayat-ayat Alquran. Dia menjelaskan dirinya perlu hampir satu pekan untuk menyelesaikan satu halaman Alquran. (merdeka)

suprapto

Read Previous

Sabtu Ini, Alyssa Soebandono dan Dude Harlino Resepsi Pernikahan

Read Next

CTBTO: Harapan Ditemukannya Pesawat Malaysia Airlines Masih Ada