PNS Kepri Miliki Ganja Dituntut Selama Empat Tahun

Tanjungpinang, IsuKepri.com – Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau, terdakwa Saparino (28) yang didakwa memiliki dan mengusai narkotika jenis ganja seberat 8 gram, dituntut selama empat tahun penjara oleh Jaksa Penuntut Umum (JPU) Kejaksaan Negeri (Kejari) Tanjungpinang, Rudi Bona Sagala, SH di Pengadilan Negeri (PN) Tanjungpinang, Rabu (5/3) petang.

Tuntutan yang dibacakan, JPU Rudi tersebut, terdakwa Saparino terbukti secara sah dan meyakinkan bersalah melanggar hukum pidana undang – undang narkotika.

Dalam fakta – fakta yang terungkap di persidangan, terdakwa Saparino terbukti memiliki dan mengusai narkotika jenis ganja seberat 8 gram, ucap Rudi.

JPU mengatakan, perbuatan terdakwa juga terbukti melawan hukum dan melanggar pasal 111 ayat 1 tentang narkotika.

Atas perbuatan terdakwa Saparino, kami meminta majelis hakim untuk menghukum terdakwa Saparino selama empat tahun penjara, ujarnya.

Atas tuntutan JPU Rudi Bona Sagala,SH tersebut, Ketua Majelis Hakim, Fathul Mujib SH yang didampingi Hakim Anggota I, Eryusman SH dan Hakim Anggota II, Bambang Trikoro SH memberi kesempatan terhadap terdakwa Saparino untuk mengajukan peldoi (red, pembelaan) baik secara lisan maupun tulisan. Sehingga mejalis hakim menunda sidang dan akan kembali digelar pada Rabu (12) pekan depan dengan agenda pembelaan dari terdakwa. (ALPIAN TANJUNG)

Alpian Tanjung

Read Previous

Danton Satpol PP Sebut Tak Tahu Soal Narkotika

Read Next

Pemko Optimalkan Penataan Pembangunan Tanjungpinang