Perdana, SBY Akan Hadiri Debat Konvensi Demokrat

Jakarta, Isukepri.com – Ketua Umum DPP Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono dijadwalkan akan hadir dalam debat kandidat Konvensi Calon Presiden Partai Demokrat, Minggu (2/3/). Ini adalah kali pertamanya SBY hadir dengan didampingi Ani Yudhoyono.

Juru Bicara Komite Konvensi Capres Demokrat, Rully Charis mengatakan, debat kandidat hari ini akan digelar di Puri Begawan, Jalan Raya Pajajaran, Bogor, Jawa Barat. Acara dimulai pukul 14-00 hingga 18-00.

“Pak SBY hadir, dan (kandidat) capres debat berbarengan,” kata Rully saat dikonfirmasi, Minggu pagi.

Ia menjelaskan, acara debat kali ini sedikit berbeda karena 11 kandidat diberikan waktu beradu gagasan dalam satu panggung dan waktu yang sama. Dengan begitu, diharapkan SBY dapat melihat secara langsung dan utuh kualitas serta kapabilitas 11 kandidat capres yang dimiliki partainya.

“Ini pertama kalinya (SBY hadir), maka semua peserta konvensi khusus kali ini ditampilkan berbarengan. Tidak dibagi dalam dua grup seperti (debat) sebelumnya,” ujar Rully.

Seperti diketahui, debat kandidat merupakan salah satu babak yang harus dilalui seluruh kandidat konvensi. Dalam babak ini, semua kandidat diberi waktu untuk menyampaikan gagasan serta visi dan misinya.

Acara debat akan digelar di belasan kota besar di Indonesia. Selain debat, elektabilitas para kandidat juga akan dinilai merujuk pada hasil survei yang dilakukan pihak eksternal. Namun belum ada kepastian kapan hasil survei itu akan dipublikasikan pada publik. Pemenang konvensi akan didaulat sebagai capres Partai Demokrat periode 2014-2019. (Kompas)

suprapto

Read Previous

Berhalangan ke Jakarta, Marquez Minta Maaf

Read Next

BLH Akan Polisikan Penimbun Ilegal di Tanjungpinang