Pemko Lepas Kafilah Tanjungpinang Untuk MTQ Provinsi

Tanjungpinang, IsuKepri.com – Pemerintah Kota Tanjungpinang, melepas para kafilah Kota Tanjungpinang untuk bertanding di Kabupaten Karimun dalam pelaksanaan MTQ V tingkat Provinsi Kepri yang akan dilaksanakan pada 20 Maret 2014 mendatang, pada Senin (17/3) malam. Pelepasan itu juga, sekaligus penutupan pemusatan latihan (training centre), Senin (17/3) malam di Sunrise City Hotel.

Wali Kota Tanjungpinang, Lis Darmansyah, mengingatkan kepada seluruh pihak yang terlibat agar tetap menjaga kebersamaan dalam usaha untuk meraih prestasi di MTQ V tingkat Provinsi Kepri kali ini.

Tim medis harus tetap siaga dalam memonitoring kondisi kesehatan kafilah kita, mengingat adanya pergantian musim saat ini, kata Lis.

Selain itu, kepada para kafilah Lis juga berpesan agar menjaga kesehatan dengan mengatur pola makan.

Sementara, Wakil Wali Kota Tanjungpinang, Syahrul menyampaikan, dalam pelaksanaan MTQ V tingkat Provinsi saat ini, Kota Tanjungpinang mengirim sebanyak 481 kafilah.

Syahrul yang juga, Ketua LPTQ Kota Tanjungpinang ini, mengatakan sebanyak 42 orang peserta lomba, termasuk penyandang tuna netra putra/ putri ada 2 orang, 20 orang official, serta 417 orang panitia, tim kesenian dan tim penggembira. Tahun ini kita mengirimkan peserta untuk mengikuti seluruh cabang yang dipertandingkan. Semuanya ada 7 cabang, kata Syahrul.

Selain itu, jadwal pelaksanaan MTQ V tingkat Provinsi Kepri tersebut akan berlangsung pada 20 – 27 Maret 2014. Rangkaian kegiatan akan diawali dengan pawai ta’ruf pada 20 Maret, pembukaan bazaar 21 Maret, dan pembukaan MTQ V akan dilaksanakan pada malam harinya. Rombongan Kota Tanjungpinang sendiri akan bertolak dari pelabuhan Tanjungpinang pada 19 Maret 2014.

Akan hal itu, Lis dan Syahrul sama – sama berharap Kota Tanjungpinang dapat meraih prestasi. Minimal kita bisa mempertahankan posisi 3 besar seperti tahun sebelumnya. Walaupun demikian, kita tetap berdoa dan berusaha supaya prestasi bisa meningkat, ucap Lis yang juga diamini oleh Syahrul.

Syahrul juga menambahkan, cabang musabaqah dan hifzil merupakan beberapa cabang yang diandalkan dalam pelaksanaan MTQ kali ini. (ALPIAN TANJUNG)

Alpian Tanjung

Read Previous

200 Peserta Ikuti Rakor Kesatuan Bangsa

Read Next

Liga Champions Eropa 2013-2014 : Chelsea vs Galatasaray