Pemerintah dan Polres Akan Saling Koordinasi Selama Pemilu

Tanjungpinang, IsuKepri.com – Sempena persiapan menghadapi Pemilu Legislatif pada 09 April 2014 mendatang, Polres Tanjungpinang, menggelar rapat koordinasi persiapan pengamanan pemilu 2014 dengan tujuan untuk menyamakan presepsi agar tercapainya kesepahaman antara Polres dan Stakeholder yang terlibat pada Pemilu Legislatif mendatang.

Rapat itu juga dibuka oleh Kapolres Tanjungpinang, AKBP Patar Gunawan, dan dihadiri Wakil Wali Kota Tanjungpinang, H. Syahrul,S. Pd, Kepala Badan Kesbangpol Penmas, H. Adnan, S. Sos, Kepala Dishub Kominfo, Drs. H. Wan Samsi, Ketua KPU Kota Tanjungpinang, Robby Patria, perwakilan Danlanud, Kodim, Satpol PP, serta Dinas Kesehatan.

Wakil Wali Kota Tanjungpinang, Syahrul mengatakan, Pemerintah dan Polres akan saling berkoordinasi pada pemilu legislatif mendatang.

Tentunya sesuai undang – undang yang berlaku dan akan memberikan bantuan, memberikan sokongan dalam koridor itu, hal ini dilakukan agar pemerintah bersama polres serta stakeholder terkait dapat memahami dan menyatukan presepsi, terutama terhadap penggunaan fasilitas, apabila sinergitas dan koordinasi ini terus kita lakukan, saya yakin pemilu legislatif mendatang akan berjalan dengan tertib, lancar dan aman, kata Syahrul, Selasa (4/3).

Selain itu, kata Syahrul, pemerintah berharap mudah – mudahan dengan komitmen yang telah dilakukan bersama, akan berjalan maksimal.

Mari kita bersama – sama menjalankan tugas dan tanggungjawab sesuai dengan aturan – aturan yang berlaku, demi suksesnya pemilu legislatif 2014, ujarnya.

Sebelumnya, AKBP Patar Gunawan mengatakan, rapat yang dilaksanakan tersebut untuk menyamakan kegiatan – kegiatan yang telah dilaksanakan dalam rangka pemilu legislatif mendatang serta menyamakan presepsi terhadap permasalahan – permasalahan yang akan muncul, dapat teratasi.

Sehingga permasalahan ini tidak meluas di tengah – tengah masyarakat. Untuk itu saran serta masukan juga dukungan dari pemerintah dan para stakeholder yang terkait sangat saya harapkan, agar pemilu legislatif ini berjalan dengan kondusif., kata Patar.

Patar mengatakan, Polres sebagai penanggungjawab dan ujung tombak pengaman pemilu legialatif, akan menugaskan 272 personil, diantaranya 152 personil polrest, 60 personil TNI, dan sebagai personil cadangan Brimob 60 personil, dengan jumlah TPS sebanyak 385 TPS.

Selain itu, kami juga telah melaksanakan kegiatan jelang pemilu legislatif, diantaranya melakukan koordinasi dengan pihak – pihak terkait, melaksanakan latihan operasi dan latihan pengamanan TPS serta simulasi pengamanan massa, ucapnya.

Untuk tahapan pemilu legislatif, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tanjungpinang, telah menjadwalkan tahapan kampanye terbuka umum pada 16 Maret hingga 5 April 2014, KPU juga telah melaksanakan sosialisasi di setiap kelurahan.

Untuk jumlah TPS pada, untuk zona kampanye terbuka umum telah di tetapkan antara lain lapangan Pamedan A. Yani, lapangan Sulaiman Abdullah, lapangan sepak bola Sebauk, Senggarang serta lapangan tanah merah Bintan Center, kata Robby.

Selain itu, kata dia, KPU juga akan mengadakan gerak jalan santai dengan rute dimulai dari terminal Sungai Carang, pada 9 Maret 2014 mendatang. (ALPIAN TANJUNG)

Alpian Tanjung

Read Previous

Kuasa Hukum Mustaqim Minta BPK Periksa DPRD

Read Next

Maskur : Pelindo Jangan Coba – Coba Naikkan Tarif