Pelaksanan MTQ Tanjungpinang Menuju MTQ Tingkat Provinsi

Tanjungpinang, Isukepri.com – MTQ ke-VIII yang dilaksanakan Tingkat Kota Tanjungpinang sekaligus untuk mempersiapkan Kota Tanjungpinang menuju pelaksanaan MTQ Tingkat Provinsi di Karimun dan MTQ Tingkat Nasional di Batam.

Pertama pembukaan rangkaian kegiatan MTQ VIII Tingkat Kota Tanjungpinang, yaitu pawai ta’ruf pada hari sebelumnya yang diikuti oleh ratusan peserta dari kelurahan dan kecamatan se-Kota Tanjungpinang. Yaitu berlokasi di sekitar jalan Basuki Rahmat hingga ke Pamedan Ahmad Yani.
Setelah itu dilanjutkan pada hari Minggu pagi pelantikan dewan hakim dan juri lomba seni qasidah, pawai ta’ruf dan bazaar di aula Perpustakaan dan Arsip Kota Tanjungpinang. Siang harinya, kegiatan berlanjut dengan pembukaan bazaar MTQ yang diresmikan oleh Ketua Tim Penggerak PKK Kota Tanjungpinang Hj. Yuniarni Pustoko Weni, SH.

Kemudian dilanjutkan pada malam harinya pembukaan MTQ, sekaligus mendengarkan ceramah agama yang disampaikan oleh Prof. Dr. H. Samsul Nizar, MA yang juga seorang Guru Besar di UIN SUSQA Pekan Baru, Riau.

Pelaksanaan MTQ VIII Tingkat Kota Tanjungpinang ini dijadwalkan dilakasanakan selama 6 hari, yaitu pada 1-6 Maret 2014.

Sementara dalam pelaksanaan MTQ ke VIII tersebut,memperlombakan 8 cabang, yaitu cabang Tilawah Quran, Hifzil Quran, Tafsir Quran, Fahmil Quran, Syarhil Quran, Khatil Quran, dan Musabaqah makalah Quran. Adapun pesertanya pesertanya berjumalah 174 orang terdiri dari utusan dari Kecamatan Tanjungpinang Timur 41 orang, Kecamatan Tanjungpinang Kota 40 orang, Kecamatan Bukit Bestari 40 orang, Kecamatan Tanjungpinang Barat 40 orang, serta utusan LPTQ Kota Tanjungpinang sebanyak 13 orang.

Narasi dan foto: APRIZAL

suprapto

Read Previous

Rapat Penimbunan Bubar Lantaran Tiga Tim Tak Hadir

Read Next

Kelurahan Permasalahkan RT Terkait Penimbunan