Ombudsman Kepri Sosialisasikan Pengawasan Pelayanan Publik

Batam,Isukepri.com – Ombudsman Republik Indonesia kini resmi memiliki perwakilan diwilayah Provinsi Kepulauan Riau sejak 27 Januari lalu. Pada Sabtu (15/3) Ombudsman Kepri bekerjasama dengan beberapa pihak diantaranya Kampus Sekolah Tinggi Teknik (STT) Ibni Sina Batam, BEM STT Ibni Sina Batam, Karang Taruna Tanjung Sengkuang, HMI Komisariat Ibnu Sina Batam dan Media Online Isukepri.com dalam mensosialisasikan UU nomor 37 tahun 2008 tentang Ombudsman RI dan UU nomer 25 tahun 2009 tentang pelayanan publik di Gedung Community Centre, Kelurahan Tanjung Sengkuang, Batam.

Sebagai lembaga independen yang diberikan tugas mengawasi kinerja aparatur negara sesuai dengan UU 37 tahun 2008, Yusron Roni bersama tiga stafnya berjanji akan mengawasi penyelenggaraan pelayanan publik, sehingga terwujud pelayanan publik yang maksimal.

Sementara itu, Amir Mahmud selaku yang mewakili Ombudsman Kepri mengatakan bahwasanya Ombudsman adalah lembaga negara pengawas pelayanan publik yang bersifat idependen.

“Tidak perlu takut untuk melapor penyimpangan pelayanan publik kepada Ombudsman Kepri langsung saja ke Gedung Graha Pena- Batam Center,” Katanya.

Amir juga menjelaskan bahwa kedudukan Ombusdman berwenang untuk mempengaruhi agar penyelenggara publik dapat memberikan pelayanan publik dengan baik dan memberikan Sangsi kepada yang melanggar pelayanan publik. Menurutnya, kelemahan indonesia saat ini adalah tidak adanya kepercayaan satu sama lain (krisis kepercayaan) maka jika ini terus berlanjut maka tidak akan ada perubahan di Republik ini.

“Mari kita tinggkatkan pelayanan yang baik kepada Masyarakat agar Masyarakat dapat merasakan pelayanan yang baik,” katanya.

Ketua STT Ibnu Sina Batam Ir. Larisang, MT juga menambahkan dengan adanya sosialisasi semoga pelayanan publik dapat ditingkatkan dan diperbaiki dengan memberikan pelayana yang terpadu kepada masyarakat.

“Semoga kedepan pelayanan publik akan menuju kearah yang lebih baik dan mampu dirasakan kemudahannya oleh masyarakat khusunya Kepri,” tuturnya. (Cahya)

suprapto

Read Previous

Gubernur Tampung Usulan Masyarakat

Read Next

Desa Pangkil Jadi Wadah Budidaya Ikan Kerapu