Musyawarah Perencanaan Pembangunan Tanjungpinang 2014

Tanjungpinang, Isukepri.com – Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Tanjungpinang tahun 2014 di hotel Bintan Beach Resto pada Rabu (26/3), merupakan kelanjutan dari Musrenbang tingkat Kelurahan dan Kecamatan se-Kota Tanjungpinang yang sebelumnya telah dilaksanakan. Pembahasan Musrembang Tanjungpinang disusun berdasarkan skala prioritas untuk menghasilkan dokumen rencana kerja dan program-program pembangunan di tahun 2015 mendatang.

Upaya pemerintah Kota Tanjungpinang dalam menjaga konsistensi pencapaian target pembangunan yang optimal, Walikota Tanjungpinang H. Lis Darmansyah SH mengatakan terdapat 7 pembangunan Kota Tanungpinang yang menjadi prioritas. Diantaranya peningkatan akses pelayanan pendidikan yang layak dan berkualitas, peningkatan pelayanan kesehatan masyarakat yang merata, optimalisasi pusat pertumbuhan ekonomi dan pemberdayaan ekonomi lokal dengan menitikberatkan pada penciptaan produk lokal unggul dan berdaya saing.

Kemudian peningkatan sarana dan prasarana perkotaan, peningkatan kepariwisataan dan kebudayaan daerah, pemberdayaan masyarakat berbasis komunitas, serta pelaksanaan tata kelola pemerintahan yang baik.

Selain itu, terdapat beberapa catatan penting pada Musrembang yang mendapatkan perhatian khusus terkait kinerja para pejabat pemerintahan Tanjungpinang, khususnya para camat dan lurah yang merupakan ujung tombak pelaksanaan pemerintahan. Para camat dan lurah diminta untuk lebih cepat tanggap terhadap permasalahan dilingkungannya seperti peningkatan kewaspadaan bencana dan menciptakan lingkunagan yang selalu aman dan kondusif.

Pelaksanaan Musrembang Tanjugpinang yang kedua kalinya dimasa kepemimpinan Lis – Syahrul ini dihadiri dan dibuka langsung oleh Sekretaris Daerah Provinsi Kepri Robert Iwan Loriaux. Pemerintah Kota Tanjungpinang dan Pemerintah Provinsi diharapakan saling bersinergi dalam pelaksanaan pembangunannya guna menghindari adanya tumpang tindih dalam perencanaan pembangunan.

Musrembang dihadiri oleh seluruh perangkat SKPD dilingkungan Pemerintah Kota Tanjungpinang khususnya pejabat penyusun program serta dari beberapa LSM, LPM dan tokoh masyarakat Tanjungpinang.

Narasi Foto: AFRIZAL

suprapto

Read Previous

Herlini Minta Dikti Tindaklanjuti Pengunduran Rektor Umrah

Read Next

Pelatih dan Atlit Harus Kompak Guna Meraih Prestasi