Musrembang Bintan Prioritaskan Pendidikan dan Kesehatan

Bintan, Isukepri.com – Pada Musrembang Kabupaten Bintan yang dihadiri dan dibuka langsung oleh Bupati Bintan H Ansar Ahmad di Aula Kantor Bupati Bintan, Bintan Buyu, Senin (17/3). Musrembang kali ini pemerintah Bintan akan memprioritaska disegi pelayanan pendidikan dan kesehatan. Ansar mengatakan, dokumen pembahasan dalam musrenbang ini menjadi modal penyusunan rencana kerja 2015.

Tahun 2015, seluruh masyarakat Bintan harus melek huruf. Tidak ada lagi masyarakat buta huruf. Pemenuhan fasilitas pendidikan seperti perpustakaan, perbaikan ruang kelas, bangun gedung baru. Di bidang ekonomi, perhatikan masalah fasiliras pasar, karena pasar tak kalah pentingnya sebagai penunjang pendongkrak ekonomi masyarakat, kata Ansar.

Ansar menambahkan, pemerintah Bintan tahun ini mendapatkan bantuan dari pusat sebesar 20 M untuk membangun bandara di Tambelan. Sementara dibidang kesehatan, Ansar mengingatkan kepada seluruh elemen yang hadir untuk lebih meningkatkan pencegahan segala penyakit.

Kepala Bappeda Bintan, Adi Prihantara, dalam sambutannya menjelaskan, musrenbang ini untuk mematangkan rencana kerja Forum SKPD dan mengevaluasi lagi rancangan kerja pemerintah sebagai bahan penyempurnaan pembangunan di tahun 2015.

Hal-hal yang menjadi prioritas musrenbang ini seperti pendidikan, kesehatan, ketahanan pangan, pariwisata dan masalah lapangan kerja, kesejahteraan masyarakat yang berbudaya, kata Adi.

Musrembangdihadiri seluruh unsur pimpinan kecamatan, LSM, organisasi masyarakat, sejumlah Kepala SKPD, Kepala FKPD, di lingkup Pemkab Bintan, serta unsur masyarakat lainnya. (hum)

suprapto

Read Previous

AJI Batam Nilai Camat Lingga Langgar UU Pers

Read Next

Tadjri Ajukan Kasasi Atas Putusan PT Empat Tahun