Mukhrizal : Santri Berprestasi Akan Diberikan Beasiswa

Bintan, Isukepri.com – Kantor Wilayah (Kanwil) Kementrian Agama Provinsi Kepri melalui Mukhrizal, Kepala Seksi Pondok Pesantren mengatakan akan memberikan beasiswa pendidikan kepada santri yang berprestasi se-Kepri. Hal ini diungkapkan Mukhrizal saat menjadi narasumber dalam kegiatan seminar keagamaan yang digagas oleh Forum Pemberdayaan Pesantren (FPP) Kepri di Gedung Nasional Tanjunguban, Kamis (27/2).

“Kami rutin melakukan seleksi kepada para santri yang berprestasi untuk disekolahkan di Universitas ternama baik didalam dan luar negeri dengan berbagai bidang ilmu pengetahuan. Saat ini saja sudah ada 3500 lebih sarjana yang sebelumnya merupakan santri berprestasi dari pondok pesantren se-Indonesia,” kata Mukhrizal.

Ke-3500 lebih sarjana tersebut menurut Mukhrizal akan mewarnai perkembangan dan kemajuan bangsa Indonesia kedepan. Sarjana merupakan santri terbaik diharapakan memberikan warna baru kepada Sumber Daya Manusia Indonesia.

“Semoga dengan program ini akan meningkatkan kualitas SDM Indonesia dengan mengedepankan akhlak dan moral. Dan semoga bisa membawa Indonesia kearah yang lebih baik,” lanjut Mukhrizal.

Untuk mendapatkan beasiswa pendidikan dari Kementrian Agama Wilayah Kepri, santri harus memenuhi beberapa kereteria dalam seleksi.

“Kalau beasiswa pendidikan di Turki kereterianya harus hafal minimal 1 Jus Al-Quran walaupun hanya jus 30, dan dengan ketentuan usia maksimal 18 tahun,” tegasnya.

Menurut Mukhrizal, Kementrian Agama Republik Indonesia telah memprediksikan bawasannya di tahun 2025 mendatang Indonesia sudah ada kurang lebih 10.000 sarjana yang sebelumnya menyandang stauts santri dengan berbagai bidang ilmu yang akan mengantar Indonesia menuju bangsa yang lebih mandiri. (IWAN)

suprapto

Read Previous

MUI Bintan : Mubaligh Harus Dapatkan Sertifikasi dari Kemenag

Read Next

PPJ Capai Rp1.189 Miliar Selama Januari 2014