Masyarakat Kota Batam Lakukan Shalat Istisqa

Batam, Isukepri.com – Ratusan masyarakat kota Batam, Jumat (14/3) melaksanakan shalat Istisqa setelah selesai menunaikan ibadah shalat jumat di halaman Masjid Agung Batam.

Buya Yahya, selaku imam pada shalat Istisqa ini mengajak para jamaah yang hadir untuk meminta ampun kepada Allah SAW atas dosa yang telah diperbuat selama hidup. Menurutnya, kemarau yang sedang berlangsung ini merupakan ujian/cobaan dari Allah kepada manusia.

“Sudah sepantasnyalah kita memohon ampunan kepada-Nya, Allah maha pengampun maka mengadulah kepada-Nya,” ungkapnya dihadapan ratusan jamaah dipekarangan Masjid Agung Batam.

Lebih lanjut menurutnya, mungkin ujian dan cobaan ini semua adalah akibat dosa dan kesalahan manusia sehingga Allah murka. Ratusan Jamaah yang ikut dalam pelaksanaan shalat Istisqa tersebut berharap semoga apa yang dilakukan tidak sia-sia dan Allah SWT segera nenurunkan hujan agar tidak ada lagi kebakaran hutan dan kekeringan.

“Teruslah introfeksi diri dan perbanyak ibadah serta mintalah ampunan Kepada-Nya. Semoga kita semakin sadar akan peringatan ini,” pungkasnya. (Cahya)

suprapto

Read Previous

Penjual Air Bersih di Bintan Kebanjiran Pesanan

Read Next

Tumpukan Sampah Penuhi Pinggiran Jalan Jatayu Km 11