Masjid Nurul Iman Kijang Ditargetkan Rampung Akhir Tahun ini

Bintan, Isukepri.com – Pembangunan Masjid Nurul Iman Kijang, Kecamatan Bintan Timur saat ini sudah mencapai angka 85 persen. Lucky Zaiman Prawira, Ketua Yayasan Pembangunan Masjid Nurul Iman menargetkan pada akhir tahun 2014 ini pembangunan masjid tersebut sudah terselesaikan dan bisa digunakan sebagaimana mestinya.

“Kita sedang berusaha menggesa pembangunannya agar segera selesai. Dengan kasat mata bisa kita lihat pembangunannya sudah mencapai 85 persen, sisanya tinggal finishing interior masjid dan penataan taman,” kata Lucky, Senin (10/3).

Menurutnya, dalam upaya menggesa pembangunan masjid, pihaknya telah menambah jumlah puluhan tukang sesuai dengan yang dibutuhkan kontraktor. “Kami lakukan penambahan 50 orang tukang yang paham dibidang interior, dekorasi, dan pengecatan,” lanjutnya.

Dengan penambahan jumlah tukang dalam penataan dekorasi masjid, Lucky optimis masjid rampung pada akhir tahun 2014 ini. Anggaran yang sudah digunakan untuk pembangunan masjid termegah di Bintan ini menurutnya berkisar pada angka 7 Milyar.

“diangka 7 milyar dan masih membutuhkan dana sekitar 7 milyaran lagi,” kata Lucky.

Sementara itu menurutnya, Pemkab Bintan sudah menyiapkan anggaran sebesar 1,75 Milyar sebagai dana tambahan dari kekurangan tersebut dan pihaknya juga akan mengajukan permohonan bantuan dana kepada Pemprov Kepri. Disamping itu, pihaknya juga mempersilahkan jika ada masyarakat yang ingin berpartisipasi dalam pembangunan masjid dengan memberikan sumbangan . (CR12)

suprapto

Read Previous

DKP Bintan Gelar Perlombaan Memasak Ikan

Read Next

9 Paket Semenisasi Belum Dibayar PU Provinsi