Lis Minta Parpol Untuk Tetap Kondusif

Tanjungpinang, IsuKepri.com – Wali Kota Tanjungpinang, H. Lis Darmansyah SH, meminta seluruh Partai Politik (Parpol) di Kota Tanjungpinang untuk menjaga Kota Tanjungpinang agar tetap kondusif dalam perjalanannya menuju Pemilu Legislatif pada 9 April 2014 mendatang.

Tambah lagi, pemilu legislatif sudah dekat, dan adanya riak – riak dalam pelaksanaan demokrasi memang wajar, ucap Lis saat melepas karnaval kendaraan hias menyongsong Pemilu yang jujur dan adil, pada Sabtu (15/3) di Lapangan Pamedan A. Yani.

Namun, kata Lis, bukan berarti riak tersebut dibiarkan sehingga bisa menimbulkan perpecahan diantara masyarakat. Untuk itu, sudah menjadi tugas dan kewajiban semua pihak guna menjaga keharmonisan dalam pelaksanaan pemilu, katanya.

Lis mengutarakan, pemerintah daerah bersama KPUD telah berusaha semaksimal mungkin memberikan pendidikan bagi masyarakat untuk menekan angka golput di Kota Tanjungpinang.

Karena, suara masyarakat dapat menentukan jalannya pemerintahan di Kota Tanjungpinang ini, ujarnya.

Pada kesempatan tersebut, Ketua KPU Kota Tanjungpinang, Robby Patria mengatakan, karnaval itu dilaksanakan untuk meningkatkan partisipasi pemilih serta mengajak warga untuk menggunakan hak pilihnya.

Pemerintah menargetkan kesuksesan Pemilu Legislatif secara nasional sebesar 75 persen, tapi kita harus yakin dan optimis Kota Tanjungpinang bisa mencapai target lebih dari 85 persen, kata Robby.

Sementara itu, sebelum karnaval dilepas, dilakukan pembacaan deklarasi pemilu damai oleh seluruh ketua partai politik peserta pemilu di Kota Tanjungpinang yang juga dilakukan serentak secara nasional pada 15 Maret 2014. Dan sebagai simbol pelaksanaan pemilu damai, Wali Kota Tanjungpinang, H. Lis Darmansyah, SH yang didampingi oleh Ketua KPU Kota Tanjungpinang dan segenap unsur FKPD Kota Tanjungpinang secara bersamaan melakukan pepasan burung Merpati.

Selain itu, Wali Kota juga berpesan kepada para peserta agar tetap mematuhi rambu – rambu lalulintas. (ALPIAN TANJUNG)

Alpian Tanjung

Read Previous

HUT Pemasyarakatan, Rutan Tanjungpinang Gelar Porseni

Read Next

HUT FSPMI, Slank Hibur Ratusan Buruh di Batam