Hotel SMKN 2 Akan Dioperasikan Pada Mei 2014

Tanjungpinang, IsuKepri.com – Hotel SMKN 2 Tanjungpinang yang terletak di Jalan Pramuka, direncanakan akan dioperasikan pada Mei 2014 mendatang. Akan hal itu, Wali Kota Tanjungpinang, H. Lis Darmansyah SH menyempatkan diri untuk meninjau hotel yang memiliki 17 kamar tersebut, pada Senin (10/3).

Dalam kunjungannya, Lis meninjau setiap sudut bangunan hotel dengan seksama. Menariknya, di meja resepsionis Lis menguji langsung kemampuan siswa SMKN 2 jurusan perhotelan dengan berpura – pura menjadi calon costumer yang ingin menginap di hotel tersebut.

Dalam percakapan menggunakan bahasa Inggris yang fasih, Lis menanyakan kepada resepsionis tentang jenis – jenis kamar yang ditawarkan oleh hotel SMKN 2 tersebut, serta fasilitas – fasilitas yang bisa didapatkan. Dengan jawaban dalam bahasa Inggris, siswa SMKN 2 yang bertugas di front liner tersebut berusaha menjelaskan secara rinci keistimewaan hotelnya dengan sesekali dibantu oleh guru pembimbing. Tak hanya di meja resepsionis, Lis juga menguji kemampuan siswa dalam bahasa Inggris ketika akan memasuki restoran dengan menanyakan menu andalan di restoran tersebut.

Direncanakan, hotel yang memiliki 17 kamar serta fasilitas restoran, meeting room dan spa ini akan mulai dioperasikan pada Mei 2014 mendatang. Proses pengelolaan hingga bisa dioperasikan pada Mei mendatang tetap dilakukan sambil memperbaiki kondisi didalam bangunan yang masih banyak memerlukan polesan.

Pada kesempatan itu, Lis meminta Kepala Bidang Pendidikan Menengah pada Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kota Tanjungpinang, Drs. Soemantri, untuk segera menginventarisir kekurangan pada bangunan hotel tersebut, agar melakukan perbaikan dan penambahan pada fasilitas penunjang.

Sebagai langkah awal, kegiatan – kegiatan pemerintahan bisa menggunakan fasilitas hotel, jadi tidak perlu menyewa di hotel lain, karena kita bisa memanfaatkan hotel SMKN 2 ini, ucap Lis. (AFRIZAL)

Alpian Tanjung

Read Previous

Mantan Bendahara KPU Batam Divonis 1 Tahun

Read Next

Pegawai Pemko Nilai BPJS Kesehatan Kurang Sosialisasi