Harga Cabe Rawit di Tanjungpinang Capai Rp42 Ribu

Tanjungpinang, IsuKepri.com – Harga cabe rawit yang dijual pedagang sayur mayur di Pasar Tradisional Tanjungpinang, hingga Sabtu (8/3) mencapai Rp42 ribu/ Kg. Sehingga, harga tersebut berdampak terhadap para ibu – ibu rumah tangga yang membeli untuk kebutuhan sehari – hari.

Hal itu juga, disampaikan salah seorang ibu rumah tangga yang membeli sayur mayur di Pasar Tanjungpinang, Ana.

“Tanpa cabe makan kurang enak, baik cabe rawit maupun cabe merah. Memang harga cabe rawit sekarang bagi saya tetap mahal. Bayangkan, dari harga jual dulunya ketika lebaran Idulfitri 2013 lalu, mencapai Rp28 ribu/ Kg dan sekarang harganya mencapai Rp42 ribu/ kg,” kata Ana.

Sementara, salah seorang pedagang sayur di Pasar Tradisional Tanjungpinang, Juntak membenarkan harga cabe rawit yang dijualnya sekarang mencapai Rp42 ribu/ Kg, dan bila dibandingkan pada lebaran Idulfitri lalu, harganya sekarang naik.

Naiknya harga cabe rawit, menurut Juntak, dikarenakan dari agen di Pulau Jawa yang mengalami kenaikan harga jual. Cabe itu juga, dikirim dari Pulau Jawa ke pedagang sayur mayur di Kota Batam.

“Kami terpaksa mengambil sama pedagang Batam. Tapi saya sangat menyesalkan sama pedagang yang ada di Batam, karena stok yang ada sedikit, maka mereka menaikan harga lagi, ya terpaksa kami juga menaikkan harga yang kami jual kepada konsumen di Tanjungpinang,” kata Juntak.

Sementara untuk harga sayuran lainnya, seperti cabe merah mencapai Rp36 ribu/ Kg yang berasal dari Medan. Tomat Rp10 ribu/ kg, wortel Rp14 ribu/ kg, bawang merah Rp20 ribu/ kg dan bawang putih Rp18 ribu/ kg. (AFRIZAL)

Alpian Tanjung

Read Previous

Pelindo Sebut Rencana Kenaikan Tarif Pass Sesuai Aturan

Read Next

F2U Gelar Kegiatan Keakraban di Pantai Melayu