Gaji Honor Penjaga Sekolah Akan Dinaikkan

Tanjungpinang, IsuKepri.com – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kota Tanjungpinang, akan menaikkan gaji para honor dinas yang bekerja sebagai penjaga sekolah di Kota Tanjungpinang, pada tahun 2014 ini.

Insya Allah, tahun 2014 ini gaji honor dinas akan kita naikkan menjadi Rp1 juta per bulan, ujar Kepala Didikbud Kota Tanjungpinang, Dadang AG, Selasa (18/3) kepada IsuKepri.com.

Dadang mengaku, gaji para honor dinas hingga saat ini masih Rp750 ribu per bulannya. Akan hal itu, pihaknya berusaha menikkannya.

Sementara itu, salah seorang honor dinas yang bertugas sebagai penjaga di salah satu sekolah di Tanjungpinang, mengeluhkan gajinya tidak dinaikkan pemerintah.

Sedangkan, saya sudah delapan tahun menjadi honor dinas sebagai penjaga Sekolah Dasar (SD). Namun, gaji saya belum naik – naik hingga saat ini. Sementara, gaji guru honor sudah dinaikkan, ucapnya yang enggan namanya dipublikasikan di media ini.

Ia mengutarakan, para honor dinas yang bertugas sebagai penjaga sekolah, baik di SD dan SMP di Kota Tanjungpinang terdapat sebanyak 16 orang saat ini.

Kalau saya tak salah, penjaga sekolah di Tanjungpinang ini ada sekitar 16 orang yang memiliki SK honor dinas tersebut. Gaji kami masih tetap Rp750 ribu per bulan dan belum dinaikkan, paparnya.

Ia berharap, agar pemerintah dapat menaikkan gaji honor dinas yang bertugas sebagai penjaga sekolah, dan disamakan dengan honor lain dilingkungan Pemerintah Kota (Pemko) Tanjungpinang. (ALPIAN TANJUNG)

Alpian Tanjung

Read Previous

Nelayan Terpaksa Jadi Pemulung

Read Next

200 Peserta Ikuti Rakor Kesatuan Bangsa