FAM UMRAH Minta Maswardi Mundur Sebagai Rektor

Tanjungpinang, Isukepri.com – Front Aksi Mahasiswa (FAM) Universitas Maritim Raja Ali Haji (UMRAH) Tanjungpinang dalam aksinya, Selasa (11/3) didepan Rektorat UMRAH Senggarang, meminta Maswardi M Amin turun dari jabatannya sebagai Rektor UMRAH. Pasalnya, kelima mahasiswa tersebut menilai Maswardi tidak bisa memimpin perguruan tinggi. Aksi dilatarbelakangi oleh kebijakan Maswardi yang memberikan sanksi kepada Suradji, salah satu Dosen FISIP yang berkomentar tentang kasus narkoba sopir DPRD Kepri dimedia cetak beberapa waktu lalu.

“Kebijakan yang diambil rektor sangat tidak bijaksana dan sama sekali tidak ada hubungannya dengan Universitas. Suradji berkomentar tidak mengatasnamakan UMRAH, tapi dia berkomentar sebagai pengamat politik dan itu kebebasan berpendapat,” teriak Beni Oloan Marpaung Korlap Aksi.

FAM UMRAH menilai kepemimpinan Maswardi sebagai rektor UMRAH selama 7 tahun belakangan ini dinilai kacau dan amburadul. “Kami mau bapak turun,” teriaknya lagi.

“Dosen selingkuh masih bapak simpan, malah naik pangkat. Kebijakan seperti apa ini, jelas  tidak adil pak,” kata Beni menggunakan pengeras suara.

“Kami minta Mendikbud segera menyiapkan rektor baru untuk UMRAH dan mengembalikan fungsi UMRAH sebagai mana mestinya,” tutur Beni mengakhiri aksi. (Red)

suprapto

Read Previous

Sempat Kabur, Terdakwa Cabul Divonis 13 Tahun Penjara

Read Next

Masyarakat Tanjunguban Keluhkan Kelangkaan Elpiji 3 Kg