• September 21, 2023

DPPKAD : Wujudkan Pelayanan Tertib Administrasi

Tanjungpinang, Isukepri.com – Dinas Pendapatan, Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (DPPKAD) Kota Tanjungpinang, melaksanakan Bimbingan Teknis Sistem Informasi Manajemen Barang Milik Daerah,

dalam Rangka meningkatkan kinerja pengurus dan penyimpanan asset daerah di masing-masing Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) dalam satu kesamaan persepsi dan langkah integral menyeluruh di Lingkungan Pemerintah Kota Tanjungpinang.

Pada kesempatan tersebut H. Syahrul, S. Pd, mengatakan sebagai upaya mewujudkan salah satu pelayanan public yang prima dan bertanggjawab dan tertib administrasi dalam pengelolaan barang milik daerah, diperlukan adanya kesamaan persepsi dari unsur-unsur terkait berdasarkan visi misi dan sasaran yang diharapkan, oleh karena itu bimtek ini sangat penting sebagai penambah wawasan dari pengurus dan penyimpanan asset daerah dalam penyajian data secara akurat dan akuntablesebagai persyaratan laporan keuangan daerah.

Melalui kegiatan ini para pengurus dan penyimpanan barang dapat meningkatkan kinerja secara tepat dan cepat, sehingga apa yang dilakukan bersama-sama akan terlaksana dengan baik.

Kemudian Kadis (DPPKAD) Tanjungpinang Darmanto, AK, juga menyampaikan Bimtek system informasi manajemen barang milik daerah, merupakan bentuk pembinaan kepada penyimpan/pengurus dan pembantu pengurus barang. Dengan bimtek ini diharapkan akan menambah sumber daya manusia (SDM) bagi penyimpan/pengurus dan pembantu pengurus barang, sehingga dapat menginput data dengan menggunakan aplikasi Simda BMD secara riil dan akurat serta bertanggjawab.

Bimtek ini dilaksanakan selama 3 hari mulai 13-15 Maret, dengan jumlah peserta sebanyak 144 orang yang terdiri dari pengurus/penyimpan barang di masing-masing SKPD Pemerintah Kota Tanjungpinang, dengan Narasumber berasal dari BPKP Perwakilan Riau dan Batam..

Acara Bintek tersebut, tanpak terlihat para peserta mengikuti dengan serius dan mendegarkan apa yang diberikan narasumber dan kegiatan Bimtek yang dilaksanakan DPPKAD Tanjungpinang tersebut, dibuka oleh Wakil Walikota Tanjungpinang H. Syahrul, S. Pd, di Ballroom Hotel Bintan Plaza, Tanjungpinang, Kamis (13/03).

Narasi dan foto: APRIZAL

suprapto

Read Previous

Liga Premiere Inggris 2013-2014 : Tottenham Hotspurs vs Arsenal

Read Next

Cek In Dilakukan Dua Kali di Bandara