Disnaker Tanjungpinang Resmi Lepas Mahasiswa PKL

Tanjungpinang, Isukepri.com – Dinas Sosial dan Tenaga Kerja (Disnaker) Kota Tanjungpinang, Senin (17/3) resmi melepas dua mahasiswa asal UIN Pekanbaru-Riau yang sejak 3 Februari lalu melaksanakan Praktek Kerja Lapangan (PKL) dilingkungan kantor Disnaker Tanjungpinang.

Kepala Disnaker Kota Tanjungpinang, Dimyath saat perpisahan memberikan apresiasi kepada Edi Gunawan dan Falderama Frayogi yang gigih dan banyak membantu segala aktifitas rutin dilingkungannya selama sebulan lebih.

“Sebelumnya terimakasih atas kerjasamanya dan kesediaannya berkunjung dilingkungan kami, kehadiran mereka disini sangat membantu segala aktifitas dan rutinitas kami dikantor. Semoga kedepannya mereka sukses dalam pencapaian menjadi seorang sarjana,” kata Dimyath.

Pelepasan tersebut juga dihadiri oleh Riki Hendri Malaoe, dosen UIN yang bermaksud memantau sekaligus menjemput mahasiswanya untuk pulang kembali ke kampus.

“Saya selaku dosen pembimbing mereka memohon maaf jika selama mereka bertugas disini pernah melakukan kesalahan, entah itu disengaja ataupun tidak,” ucap Riki kepada Kadis Disnaker.

Sementara itu, Edi Gunawan yang berkesempatan memberikan sambutan pada perpisahan tersebut berterimakasih karena sudah berkenan menerimanya dilingkungan Disnaker dan bersedia membimbingnya dengan sabar.

“Selama kami disini sudah banyak ilmu dan pengalaman yang kami dapatkan, setidaknya kami sudah mengetahui dan paham bagaimana proses kerja diinstansi pemerintahan,” kata Edi.

Pada kesempatan yang sama, Edi berkesempatan memberikan kenang-kenangan dalam bentuk plakat kepada pihak Disnaker kota Tanjungpinang. Dirinya berharap Disnaker berkenan menerima kembali adik-adik mahasiswa asal UIN yang ingin melaksnakan PKL di Disnaker kota Tanjungpinang. Sementara itu, ketika ditemui diluar ruangan Edi juga berharap kepada pihak Universitas khususnya di Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial dapat memberikan rentang waktu yang lebih lama dalam pelaksanaan PKL diperiode selanjutnya.

“Kami harap kedepannya jangka waktu PKL dapat lebih lama sehingga proses pencapaian yang diperoleh mahasiswa lebih maksimal,” tutur Edi Gunawan, Mahasiswa jurusan Administrasi Negara UIN Pekanbaru. (IWAN)

suprapto

Read Previous

Mahasiswa Dan LMS Minta Polda Kepri Teggakkan Keadilan

Read Next

Pengurusan SKTM, Warga Kampung Jawa jadi Sasaran Pungli