Dahlan Marah, PNS Keluar Ruangan Rapat Musrembang

Batam, Isukepri.com – Walikota Batam Ahmad Dahlan tunjuk kemarahannya pada rapat Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrembang) Batam, Selasa (25/3) di Hotel Vista. Kemarahan tersebut dikarenakan banyak PNS yang meninggalkan ruangan rapat hingga suasana rapat menjadi sepi.

“Masuk! masuk! masuk!,” marah Dahlan meminta PNS yang saat itu sedang diluar ruangan untuk kembali masuk kedalam ruangan rapat.

Kemarahan Dahlan tersebut spontan membuat rapat terhenti sekitar puluhan menit, padahal disaat yang sama sedang berlangsung pemaparan dari Venny perwakilan dari Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Provinsi Kepri mengenai perencanaan pembangunan Kota Batam tahun ini.

Marah karena banyak PNS yang keluar, Dahlan lantas ikut keluar ruangan dan menyarankan kepada PNS untuk kembali memasuki ruangan rapat Musrembang.

Marah dan meminta pejabat untuk masuk kembali keruangan rapat,
raut mukanya menunjukan kemarahan hebat, beberapa kali terlihat Dahlan mengusap mukanya sembari menunjuk-nunjuk ke arah peserta rapat yang masih berada diluar.

Semua anggota PNS yang berada di luar ruangan langsung bergegas masuk, termasuk beberapa Kepala Dinas yang ikut dalam rapat pembahasan pembangunan ini. Melihat hal itu, pejabat protokoler langsung menambah jumlah kursi di tengah-tengah rungan rapat untuk mengantisipasi kekurangan.

Sementara itu, Wawako Batam Rudi yang awalnya hanya duduk menyaksikan, tiba-tiba berdiri dan ikut meminta peserta rapat untuk masuk ruangan rapat dan mendengarkan pemaparan. Sela beberapa menit kemudian, rapat pun kembali dilanjutkan.

Menurut salah seorang pejabat yang enggan disebutkan namanya, dari awal walikota sudah kesal dengan peserta rapat yang tidak disiplin dan datang terlambat.

“Berdasarkan jadwal, rapat semestinya dimulai pukul 09.00 WIB, tapi molor sekitar 1/2jam karena banyak peserta yang belum hadir. Pak Wali-nya datang tepat waktu, malah sempat menunggu tadi,” kata dia.

Kemarahan Dahlan sudah terbaca ketika dia beberapa kali mondar-mandir dibagian tengah barisan paling depan sambil memandangi Pejabatnya yang masih diluar. (CR03)

suprapto

Read Previous

Pemko Tanjungpinang Akan Bantu Korban Kebakaran di Tanjungunggat

Read Next

Tim Penggerak PKK Bintan Berikan Penyuluhan Narkoba ke Siswa SMA