Dahlan Harapkan Pelaksanaan Kampanye dan Pemilu Kondusif

2014-03-15 11.24.10

Batam, Isukepri.com – Walikota Batam, Ahmad Dahlan menghimbau sekaligus berharap kepada semua kalangan yang terlibat dalam penyelanggaraan pemilu nanti agar ikut mensukseskan pesta demokrasi ini dengan aman dan tentram dari proses kampanye sampai dengan pelaksanaan pemilu berlangsung.

“Parpol diharapkan berkampanye dengan aman dan damai, saling menjaga dan saling mengerti. Saya harapkan semua akan baik-baik saja hingga pelaksanaan pemilunya berlangsung,” kata Dahlan ketika memberikan sambutan pada acara Deklarasi Kampanye Damai di Okarina Batam, Sabtu (15/3).

Dahlan sangat berharap kepada masing-masing parpol untuk menjunjung tinggi sportifitas dalam berkampanye dan tidak melakukan kecurangan-kecurangan terkait suara pada penyelenggaraan pemilu. Dirinya juga menyinggung kepada masyarakat kota Batam untuk menggunakan hak pilihnya sebaik mungkin tanpa adanya dorongan dari pihak manapun. “Ingat jangan ada yang golput,” demikian ungkap Dahlan.

Deklarasi kampanye dan pemilu damai yang dihadiri oleh 12 parpol peserta pemilu dan ditandatangani langsung oleh Dahlan bersama Ketua KPU Batam, KEtua Panwaslu Batam, Ketua DPRD Batam, Perwakilan dari Ketua Badan Pengusahaan (BP) Batam, dan beberapa pihak keamanan yang bertugas menjaga keamanan saat pemilu nanti diantaranya Kapolresta Barelang, Perwakilan dari Kejaksaan Republik Indonesia (Kejari) Batam, DANLANAL Batam, DANDIM 03.

Di waktu yang berbeda, ketika ditemui dibawah panggung, Dahlan memastikan tidak akan ada nantinya para calon legislatif (caleg) kota maupun provinsi yang mengalami gangguan kejiwaan/stres akibat kalah dalam kompetisi politik 2014 ini.

“Jangan suuzon dulu, kan masing-masing mereka sudah menyiapkan persiapannya dengan matang untuk maju mencalonkan diri dalam pemilu. Saya yakin masing-masing caleg semuanya profesional dan berjiwa besar,” terangnya kepada awak media.

Untuk mengantisipasi terjadinya hal tersebut, Dalhan tetap bersikeras tidak akan membangun Rumah Sakit Jiwa (RSJ) untuk para caleg yang tidak terpilih nanti, dirinya sangat yakin tidak ada yang mengalami gangguan kejiwaan/stres. (Cahya)

suprapto

Read Previous

Said Iqbal : 2015 Upah Buruh di Kepri Harus Naik 30%

Read Next

Disdik Kepri : Ajarilah Anak Dengan Hati Yang Tulus