Caleg PKS Harus Layani Masyarakat Jika Duduk di DPRD

Tanjungpinang, IsuKepri.com – DPD Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kota Tanjungpinang, kembali melaksanakan kampanye yang ketiganya di lapangan Sulaiman Abdullah, pada Sabtu (22/3). Di sela – sela kampanye, Ketua DPD PKS Kota Tanjungpinang, Alfin, S.TP, M.H mengatakan, bagi Calon Anggota Legislatif (Caleg) PKS yang diusung, agar terus dekat dan melayani masyarakat jika dipercaya untuk duduk di Dewan Perwakilan Rakyat (DPRD) Kota Tanjungpinang nantinya.

Sebab, cukup banyak caleg yang sudah terpilih, mereka meninggalkan begitu saja konstituennya. Untuk itu, PKS Tanjungpinang telah mengantisipasi hal ini jauh – jauh hari. Karena, wakil rakyat itu memang harus selalu dekat dan melayani rakyat, ucap Alfin dihadapan ratusan simpatisan dan kader PKS yang hadir dalam kampanye.

Alfin menyampaikan, asumsi caleg yang terpilih dan meninggalkan masyarakat itu lantaran telah menaburkan uang yang cukup banyak kepada masyarakat.

Sehingga, mereka berpikir suaranya sudah dibeli dan tak perlu lagi dekat dengan warga, karena merasa sudah lunas kemarin dengan cara bagi – bagi sembako atau bentuk pemberian lainnya sebelum Pemilu digelar. Nah, hal – hal seperti itulah yang harus dihindari,” ujarnya.

Menurut Alfin, komitmen untuk terus mendekati dan melayani masyarakat yang dilakukan PKS sebelum Pemilu dan setelah Pemilu tetap harus dijalankan.

Sebab, bertahun – tahun PKS menggelar baksos walau belum tentu itu menjadi suara kita, dan tetap bersabar karena kita memang tidak begitu berharap suara tapi harapannya kerja – kerja kita itu mendapatkan pahala dari Allah SWT,” tuturnya.

Ia mengutarakan, selain berkomitmen, juga melakukan fungsi – fungsinya di DPRD yakni legislasi, penganggaran dan pengawasan.

Jika terpilih, caleg – caleg PKS akan terus berkunjung dan silaturahim dengan warga. Kita punya program gerakan silaturahim. Menang maupun tidak menang kita akan terus dekat dan melayani masyarakat,” ujarnya.

Menurut Alfin, untuk mewujudkan kemenangan PKS, seluruh caleg, simpatisan dan kader harus bahagia dengan perjuangan. “Sebab, masyarakat itu sangat bahagia jika para wakil rakyatnya selalu dekat dan melayani mereka. Oleh karena itu, kita akan menjadi partai politik pertama yang mampu mewujudkan kebahagiaan itu khususnya di Tanjungpinang,” ucapnya. (ALPIAN TANJUNG)

Alpian Tanjung

Read Previous

Disdik Kepri Gelar Workshop Tentang Penanganan ABK

Read Next

Liga Premiere Inggris, Chelsea Permalukan Arsenal