Cabe dan Bawang Merah Turun, Pembeli Sepi

Tanjungpinang, IsuKepri.com – Harga cabe dan bawang merah asal Pulau Jawa yang dijual pedagang sayur mayur di Pasar Tradisonal Tanjungpinang mengalami penurunan. Akan tetapi, penurunan harga tersebut dikeluhkan para pedagang lantaran pembeli sepi.

“Memang sekarang untuk harga cabe merah dan bawang merah asal Jawa sudah turun, tapi daya beli masyarakatpun berkurang dan sepi. Kemungkinan, biasanya disebabkan memasuki ujian anak sekolah pada April mendatang. Jadi para orang tua lebih mementing anaknya masuk sekolah dari pada beli yang lain,” kata salah seorang pedagang sayur mayur di Pasar Tanjungpinang, Juntak, Ahad (23/3).

Dia mengatakan, sementara untuk stok yang ada saat ini masih mencukupi untuk kebutuhan masyarakat Kota Tanjungpinang. Sedangkan, kata dia, untuk harga cabe merah yang dijual sekarang sekitar Rp30 ribu/ kg dan bawang merah sekitar Rp18 ribu/ kg.

“Turunnya cukup lumayan bila dibanding pada Februari 2014 kemarin, untuk harga cabe merah dulunya hampir sekitar Rp45 ribu/ kg dan bawang merah sekitar Rp30 ribu/ kg. Sementara dengan turunnya harga cabe dan bawang merah ini, pembeli sepi saat ini,” ujar Juntak.

Selain cabe dan bawang merah, sambung Juntak, harga cabe rawit juga mengalami penurunan. Dari harga sekitar Rp44 ribu/ kg menjadi Rp30 ribu/ kg, ucap Juntak.

Sementara harga sayuran lainnya, seperti bawang putih masih berkisar antara Rp16 ribu/ kg, tomat Rp10 ribu/ kg dan wortel Rp14 ribu/ kg. (AFRIZAL)

Alpian Tanjung

Read Previous

Anggota DPR RI Minta Dirjen Dikti Agar Berimbang

Read Next

Dinkes Kepri Himbau Masyarakat Waspada Demam Berdarah