BLH Ajak Pelajar Pramuka Jaga Kelestarian Alam

Bintan, Isukepri.com – Ratusan pelajar Pramuka penegak dan pandega Kwartir Ranting Gugus Depan Gerakan Pramuka Bintan dituntut untuk selalu menjaga dan mencintai kelestarian alam serta lingkungan olehBadan Lingkungan Hidup (BLH) Kab. Bintan di Hotel Agro Resort Km 36-Teluk Bakau, Senin (11/3).

Kegiatan pelatihan peningkatan kapasitas saka kalpatura pengelola lingkungan hidup ini dibuka secara resmi oleh Asisten Ekonomi Pembangunan Setdakab. Bintan, Ir. Karya Hermawan dan beberapa narasumber yang salah satunya berasal dari kementerian lingkungan hidup, Jo Kumala Dewi.

Menurut Karya Harmawan, anggota pramuka diminta untuk lebih mencintai dan menjaga lingkungan sekitarnya. Mengapa saat ini musim kemarau panjang, karena mungkin kita kurang peduli dengan lingkungan sekitar. Maka, wajar saja jika alam tak bersahabat dengan manusia.

Selama 7 tahun lebih, Karya Hermawan menjabat Kepala BLH Bintan. Jadi, ia mengerti dengan kondisi alam yang butuh sentuhan tangan-tangan manusia, agar alam lebih bersahabat dengan manusia.

Sementara, Kepala BLH Bintan, Pattimura mengatakan bahwa acara ini sengaja digelar BLH agar anggota pramuka lebih peka terhadap lingkungan sekitarnya.

Bukan hanya diajak lebih peduli lingkungan. Tetapi, di sisi lain program ini juga mendukung Bintan Bersih. Dimana program Bintan Bersih ini sudah lama digalakkan sejak lama.

Meski tahun 2013 belum berhasil meraih adipura, Bintan akan terus berusaha menjadi daerah yang bersih. Tapi, perlu diingat bahwa Bintan Bersih bukan semata-mata untuk mengejar adipura, melainkan untuk mengajak masyarakat hidup bersih dimana pun berada. Terutama di lingkungan sekitarnya. (hum)

suprapto

Read Previous

Pegawai Pemko Nilai BPJS Kesehatan Kurang Sosialisasi

Read Next

Sekretaris Disdikbud Tak Tau Anggaran Perlombaan LKS