Wali Kota Hadiri Maulid Nabi di Pulau Penyengat

Tanjungpinang, IsuKepri.com – Wali Kota Tanjungpinang, H. Lis Darmansyah beserta rombongan menghadiri peringatan Maulid Nabi SAW 1435 H /2014 yang diadakan oleh RW IV Kampung Bulang Kelurahan Penyengat, pada Sabtu (8/2) Malam. Acara itu juga di laksanakan di lapangan sumur Putri Pulau Penyengat Kelurahan Penyengat.

Dalam acara itu juga, turut hadir Isteri Wali Kota Tanjungpinang, Hj. Yuniarni Pustoko Weni SH, para pejabat di lingkungan Pemko Tanjungpinang, seperti Asisten III Ali Hisyam, pejabat eselon 2 serta para Kepala SKPD.

Mengawali acara tersebut, Ketua Panitia Acara, Sandra menyampaikan, dalam rangka memperingati Maulid Nabi SAW, para panitia mengadakan beberapa rangkaian kegiatan pertandingan, seperti busana muslim tingkat anak Nasyid tingkat anak dan umum, marhaban tingkat ibu – ibu serta qasidah, dan juga karaoke tingkat anak – anak dan umum.

Acara ini sudah dilakukan sejak 1 sampai dengan 7 Februari 2014. Dalam hal ini, saya mengucapkan terimakasih kepada Ustad Bambang Maryono, atas kesediaannya memenuhi harapan warga untuk dapat memberikan tausiah pada acara yang kami selenggarakan ini, ucap Sandra.

Pada kesempatan itu juga, Wali Kota Tanjungpinang, H. Lis Darmansyah menyampaikan, bahwa ini yang keempat kalinya ia diundang untuk menghadari acara Maulid Nabi SAW, di RW 4 di Pulau Penyengat.

Dalam hal ini, banyak perbedaan dari tahun ke tahun yang menunjukan peningkatan lebih baik, dan juga celoteh yang disampaikan para ibu – ibu majelis taklim. Hal itu juga, mengingatkan saya bahwa pembelajaran di zama dahulu itu, adalah pendidikan yang membuat kita berkesan dalam seumur hidup kita, karna jika waktu kita mengaji di zaman dahulu, jika kita tidak bisa membaca, yang sudah di ulang – ulang oleh guru, maka tangan kita akan di pukul menggunakan rotan, berbeda dengan zaman sekarang, ucap Lis.

Untuk itu, Lis berharap, semoga para hadirin yang datang pada acara malam ini, tidak semata – mata datang hanya untuk sekedar mempertontonkan baju baru, atau barang – barang berharga.

Mudah – mudahan semua yang hadir disini, dan datang dari rumahnya dengan niat yang ikhlas untuk beribadah. Semoga dengan diadakannya acara seperti ini setiap tahunnya, semua akan mengikat silahturahmi kita yang baik, dan semoga dengan adanya ceramah dari Ustad Bambang pada malam hari ini, kita mendapat safaat dan manfat bagi diri kita semua amin amin ya robbal allamin, ujarnya.

Sementara, sebelum acara dimulai, Wali Kota beserta rombongan dihibur oleh hiburan celoteh dari ibu – ibu Majelis Taklim Masjid Raya, yang mana ibu – ibu tersebut sedikit menceritakan tentang, ayo magrib mengaji dan juga gimana cara mengajar mengaji tempoe dulu. Kemudian acara dilanjutkan dengan pembacaan ayat Suci Alquran oleh remaja masjid. (ALPIAN TANJUNG)

Alpian Tanjung

Read Previous

The Golden Touch Untuk Indonesia Satu

Read Next

Desa Toapaya Utara Gelar Jalan Santai