Satu Tersangka Ngaku Dua Kali Menjambret di Tanjungpinang

Tanjungpinang, IsuKepri.com – Satu dari empat tersangka pencurian dan pemberatan (Curat) yakni tersangka SW (34) mengaku, baru dua kali melakukan penjambretan di wilayah Tanjungpinang.

Saya baru dua kali melakukan jambret itu, dan saya tinggal di Kampung Bugis. Itupun saya ikut dia (red, SO), SO itu pendatang dan saya juga baru kenal dengan dia di Kampung Bugis, ucap tersangka SW kepada IsuKepri.com di Ruang Rupatama Polres Tanjungpinang, Kamis (6/2).

Sementara, aksi penjambretan yang dilakukan ketiga temannya, yakni tersangka SO, (22) SI (26) dan BL, tersangka SW tidak mengetahui telah berapa kali dilakukan oleh mereka. Karena, tersangka SW baru bergabung.

Saya tidak tahu sudah berapa lama dan berapa kali mereka melakukan jambret itu, katanya.

Selain itu, ketiga tersangka lainnya, SO, SI dan BL lebih memilih berdiam diri ketika diwawancarai IsuKepri.com. Atas perbuatan keempat pelaku tersebut, mereka meringkuk dibalik jeruji besi Mapolres Tanjungpinang saat ini.

Sementara, atas maraknya penjambretan, Kapolres Tanjungpinang, AKBP Patar Gunawan, menghimbau masyarakat pada khususnya ibu – ibu rumah tangga, agar lebiih hati – hati membawa barang – barang berharga dengan menggunakan sepeda motor.

Karena, para pelaku jambret memilih sasarannya pada ibu – ibu yang membawa tas atau dompet yang disandang. Kalau ada barang – barang berharga, disimpan di dalam jok sepeda motor, agar tidak dirampas oleh pelaku jambret, ucap Patar. (ALPIAN TANJUNG)

Alpian Tanjung

Read Previous

Empat Penjambret di 13 TKP Diringkus Polisi

Read Next

Pedagang Ayam Enggan Jualan di Pasar Tani