Rumah Pedagang Lontong KM 11 Ludes Dilalap Api

Tanjungpinang, IsuKepri.com – Rumah semi permanen milik seorang pedagang lontong di sekitar lokasi Hanaria, Gang Pinus KM 11, habis terbakar api. Kejadian naas tersebut berlangsung ketika penghuni rumah, Badawati (50) meninggalkan rumah untuk berjulan lontong di pesimpangan Kijang Kencana, pada Selasa (4/2).

“Ketika kita tiba di lokasi, sekitar pukul 13.30WIB, api itu sudah besar dan menghabiskan rumah ini,” kata Kasi Kesiapsiagaan, Raja Mukmin, kepada IsuKepri.com.

Tambah lagi, kata dia, kondisi rumah tersebut semi permanen, dan cuaca panas serta kuatnya angin. Hal itu membuat api cepat menyebar.

Meskipun kurang dari 20 menit, api sudah bisa dipadamkan oleh dua armada damkar Kota Tanjungpinang. Namun, kata Mukmin, barang – barang milik Badawati tidak bisa diselamatkan, termasuk buku – buku pelajaran anak perempuannya yang masih bersekolah di salah satu SMP di Tanjungpinang.

Dari kejadian kebakaran yang diduga disebabkan oleh arus pendek listrik tersebut, Mukmin mengimbau, agar setiap warga yang ingin meninggalkan rumahnya bisa mematikan aliran kontak listrik. Sama halnya dengan Badawati yang listriknya dialiri dari rumah tetangga.

“Mengenai kerugian, belum bisa kita tentukan, hanya saja tidak ada korban dalam kejadian ini,” imbuhnya. (SAUD MC)

Alpian Tanjung

Read Previous

Kader Hanura Dirawat Akibat Jatuh di Jalan Berlubang

Read Next

Panwaslu Nilai Kesadaran Caleg Kurang Tentang APK