Popda V Kepri Akan Perlombakan 9 Cabor di Bintan

Tanjunginang, IsuKepri.com – Pekan Olahraga Pelajar (POPDA) ke V Provinsi Kepulauan Riau, memperlombakan sembilan Cabang olahraga (Cabor) yang akan dilaksanakan di Kabupaten Bintan pada 18 – 25 Mei 2014 mendatang.

“Sembilan cabang olahraga itu, yakni cabang olahraga Bulu Tangkis, Tenis lapangan, Tenis meja, Sepaktakraw, Atletitik, Bola basket, Silat, Sepakbola dan Bolavoly,” kata Kepala Bidang (Kabid) Sarana dan Prasarana Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Provinsi Kepri, Bambang Suwastiyo, Ahad (16/2) kepada IsuKepri.com.

Sedangkan, kata Bambang, cabang olahraga renang tidak dipertandingkan di daerah Kabupaten Bintan. Khusus cabor renang, pertandingannya dilaksanakan di Kota Tanjungpinang yakni di Kolam Renang Dendang Ria.

“Untuk renang dilaksanakan di Dendang Ria. Sedangkan, sisanya akan bertanding di Bintan. Seperti lima cabor yang terdiri dari cabang bola voli, tenis lapangan, tenis meja, bulu tangkis dan sepakbola, akan dilaksanakan di Kijang, katanya.

Sementara, sambungnya, pertandingan yang akan dilaksanakan di Gunung Kijang, meliputi cabor silat dan bola basaket. Sedangkan, untuk daerah di Toapaya digelar pertandingan takraw dan atletik diadakan di Tembeling.

Selain itu, kata dia, 10 cabang yang dipertandingkan itu, akan diikuti sebanyak 180 atlet dan offisial dari 7 kabupaten/ kota se – Kepri.

“Dispora Kepri hanya mempersiapkan pembiyaan transportasi, akomodasi, asumsi dan honor juri,” ujarnya.

Sementara, lanjutnya, besaran pembiayaan yang dilaksanakan tersebut belum bisa disampaikannya saat ini, karena SK-nya belum turun. “SK-nya belum turun, kalau sudah turun akan disampaikan pembiayaan tersebut,” katanya. (AFRIZAL)

Alpian Tanjung

Read Previous

BLH Minta Sinar Bahagia Tingkatkan Pengelolaan Bincen

Read Next

Sosialisasikan Pemilu, KPU Akan Gelar Jalan Santai