Polsek RHF Amankan 8 Imigran Selama Januari 2014

Tanjungpinang, IsuKepri.com – Kepolisian Sektor (Polsek) Bandara Raja Haji Fisabilillah (RHF) Tanjungpinang, telah mengamankan sebanyak delapan imigran gelap selama Januari 2014 lalu. Kedelapan imigran itu juga, langsung diserahkan ke pihak Imigrasi Tanjungpinang dan dititipkan ke Rumah Detensi Imigrasi (Rudenim) Kota Tanjungpinang.

“Januari 2014 kita sudah mengamankan 8 imigran gelap dari Jakarta dengan menggunakan Pesawat Lion Air,” kata Kapolsek Bandara Raja Ali Haji, Iptu Yunus, Jumat (7/2) kepada IsuKepri.com.

Menurutnya, 8 imigran gelap tersebut diantaranya enam orang berasal dari Negara Afganistan sementara dua lainnya berasal dari Pakistan.

Kedatangan pertama ke Bandara RHF Tanjungpinang, pada awal 2014, ungkapnya pada 7 Januari, dua orang imigran asal Afganistan pengguna jasa Lion.

“Kemudian pada 23 Januari, ada empat orang imigran, dua berasal dari Afganistan dan dua lainnya dari Pakistan,” tegasnya.

Lalu sambungnya, pada 30 Januari, pihaknya berhasil mengamankan dua imigran Afganistan yang kesemuanya datang dari Jakarta menggunakan Lion Air.

“Seringnya para imigran mengguna Lion ini, sebelumnya sudah sering kita sampaikan kepada pihak terkait banyaknya imigran gelap pengguna Lion datang ke Tanjungpinang,” tuturnya.

Terkait hal itu, data yang diperoleh dari Rundenim Kota Tanjungpinang, total penampungan di Rundenim tersebut, idealnya sebanyak 400 orang. Sementara hingga saat ini, jumlah para detensi sudah mencapai 333 orang. 14 diantaranya masih dibawah usia 17 tahun. (SAUD MC)

Alpian Tanjung

Read Previous

Lis Resmikan Musholla Tarbiyah SMK 1 Tanjungpinang

Read Next

Hasil Tryout Siswa SLTA di Bintan Mengecewakan