PKBMSL dan Sanggar Lembayung Gelar Pertunjukan Seni

Tanjungpinang, IsuKepri.com – Sempena memperingati hari ulang tahun Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) Suara Lampion dan Sanggar Lembayung yang serentak pada 23 Februari 2014, kedua belah pihak mengadakan pertunjukan Kreasi Ekspresi Remaja Insan Seni (Keris) di Gedung Aisyah, pada Minggu (23/2).

“Acara ini memperingati ulang tahun ke 6 untuk PKBM Suara Lampion dan ulang tahun ke 10 Sanggar Lembayung, yang kebetulan tanggalnya sama,” kata Sekretaris PKBM Suara Lampion, Dian Fadillah, Sabtu (22/2) kepada IsuKepri.com.

Acara yang disingkat Keris dengan hadiah jutaan rupiah tersebut sambungnya, akan diisi dengan berapa event, di antaranya, lomba mewarnai dan mendongeng untuk tingkat PAUD sampai

SD. Kemudian visualisasi puisi untuk tingkat SMP.

“Untuk SMA dan mahasiswa juga bisa mengkuti visualisasi puisi dan tari kontemporer,” katanya.

Selain itu, kata dia, panitia juga menyiapkan event modelling untuk tingkat SD dan SMP. Bagi mahasiswa dan umum, pihaknya juga menyiapkan ajang fotografi, visualisasi puisi dan tari kontemporer atau modern.

Untuk lebih jelas lagi, ungkapnya, peserta bisa mendapatkan formulirnya di Sekretariat Keris di PKBM Suara Lampion, Jalan Ir. Sutami No 54 B Dokabu, depan RM Sederhana Jawa dan di O – Nine Radio.

“Pelaksanaannya dimulai sekitar pukul 08.00 WIB yang dibuka oleh ketua PKBM dan malamnya sekitar pukul 19.00 WIB untuk apresiasi seni dan budaya akan dibuka oleh Wali Kota Tanjungpinang,” papar Dian.

Tujuan acara tersebut, kata Dian, untuk membuktikan kepada masyarakat, bahwa Sanggar Lembayung itu ada dan rutin mengadakan kegiatan, serta mengundang setiap orang tua peserta untuk bisa melihat penampilan anaknya yang berkreasi dalam ajang tersebut.

“Namun pada intinya, untuk meningkatkan cinta seni dan budaya Melayu yang berhubungan dengan kearifan lokal dan menumbuhkan apresiasi masyarakat terhadap minimnya seni budaya di Tanjungpinang,” ungkapnya. (SAUD MC)

Alpian Tanjung

Read Previous

Lis Sebut Proyek Tepi Laut Tahap Lelang

Read Next

Warga Kesal Atas Penimbunan Bakau di Kota Piring