Perpat Bintan Minta KPU Memaksimalkan Sosialisasi Pemilu

Bintan, Isukepri.com – Muhammad Idha, Koordinator Wilayah (Korwil) Persatuan Pemuda Tempatan (Perpat) Bintan minta agar Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Panwaslu Kabupaten Bintan sebagai penyelenggara pemilu meningkatkan sosialisasi  kepada masyarakat terkait tata cara memilih.

Dirinya menilai,  sejauh ini sosialisasi yang dilakukan penyelenggara pemilu itu masih minim. Sosialisasi tak hanya dengan memasang Baliho, namun juga harus terjun langsung ke masyarakat.

“Waktunya sudah sangat dekat, namun sosialisasi masih belum maksimal. Terkesan sosialisasinya masih sekedar melalui spanduk atau baliho sebagai ajakan, itu pun masih minim,” tutur Idha, Rabu (12/2).

Sejauh ini menurutnya, masih banyak masyarakat yang belum mengetahui dan paham pada tata cara memilih yang benar, terutama untuk pemilih pemula seperti para pelajar.

“Sosialisasi sangat penting, ini berdampak pada kualitas keberhasilan pemilu. Jika sosialisasinya kurang, dikahwatirkan akan dimanfaatkan oleh oknum politik yang mengarahkan masyarakat pada politik tidak sehat,” lanjutnya.

Dengan demikian, dirinya berharap sosialisasi kepada masyarakat tentang pemilu nanti, harus semakin gencar agar mampu menciptakan suasana yang kondusif saat Pemilu berlangsung. (CR12)

suprapto

Read Previous

BPK Tanjungpinang Sampaikan Audit Laporan Keuangan ke Pemko

Read Next

Peringatan HUT FSPMI Ditandai dengan Aksi Damai