• September 21, 2023

Pengendara Minta Lampu Penerangan di Simpang Ceruk Ijuk

Bintan, Isukepri.com – Simpang Ceruk Ijuk lintas barat Kecamatan Toapaya, Kabupaten Bintan yang saat ini mulai ramai dilalui pengendara dinilai gelap ketika malam hari tanpa adanya lampu penerangan jalan. Hal ini diungkapkan oleh Adi salah satu pengendara yang mengaku berulang kali melintai persimpangan tersebut. Menurutnya, disetiap persimpangan wajib ada lampu penerangan jalan guna meminimalisir kecelakaan.

“Selain karena persimpangan dan rawan terjadinya kecelakaan, simpang ini kalau malam juga terkesan gelap,’’ ujar Adi, pengendara yang mengaku dari Tanjunguban, Jum”‘at (21/2).

Hal senada juga dikatakan Rizal (25), pengendara sepeda motor yang hendak menuju ke Tanjungpinang. Ia mengatakan persimpangan tersebut membingungkan pengendara jika malam hari, ditambah lagi dengan ulah pengendara nakal yang selalu melawan arah.

“Gelap tanpa ada penerangan jalan tentunya sangat membingungkan dan membahayakan pengendara,” kata Rizal.

Rizal berharap kepada Dinas terkait untuk memperhatikan kondisi jalan yang gelap di persimpangan jalan tersebut sebelum terjadi hal-hal yang tidak diinginkan dikemudian hari.

“Harapan saya adanya perhatian pemerintah supaya ada penerangan jalan, memang sekarang masih aman-aman saja, tetapi kan lebih baik mencegahnya sebelum terjadi yang tidak-tidak, apalagi sepanjang jalan lintasbarat ini masih minim penerangan jalan, hal itulah yang kadang membuat pengendara takut melintas malam hari sendirian,” beber Rizal. (CR12)

suprapto

Read Previous

KPU Sebut PPS Kesulitan Rekrut Anggota KPPS

Read Next

Caleg Beri Uang ke Pemilih Akan Dikenakan Sanksi Pidana