Pembangunan Sarana Olahraga Terkendala Lahan

Tanjungpinang, Isukepri.com – Pembangunan sarana olahraga milik Pemko Tanjungpinang yang rencananya akan dibangun disamping Korem, Senggarang hingga kini masih terkendala oleh lahan. Menurut Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Tanjungpinang, Juramadi Esram, Rabu (12/2) lahan untuk pembangunan lapangan bola dan kolam renang tersebut sedang dibicarakan untuk mencari titik temu antara pemilik lahan dan pemko Tanjungpinang.

“Lahan tersebut akan dipergunakan untuk pembangunan lapangan bola kaki dan kolam renang, namun masih terkendala oleh lahan yang masih berstatus miliki masyarakat, tapi Pemerintah Kota Tanjungpinang optimis akan melakukan pengerjaannya pada tahun ini 2014 ini,” kata

Esram menuturkan, saat ini sarana olahraga air milik pemerintah kota Tanjungpinang memeang belum ada, kalaupun ada itu milik swasta

“Kalau untuk sarana air yang standar hanya di Dendang Ria, itu juga punya Swasta, makanya kita akan bangun sarana olahraga air di Senggarang,” kata Esram.

Tentunya menjadi satu tantangan tersendiri untuk pemko. Pasalanya, jika tahun ini fasilitas olahraga yang sudah dianggarakan tidak juga dibangun, dana tersebut takan dikembalikan kepada pihak pusat. Namun untuk mencapai perencanaan pembangunan tersebut menurutnya, saat ini pemko sedang melakukan mediasi kepada pemiliki lahan untuk menemukan titik terangnya terkait ganti rugi lahan.

“Makanya kita akan melakukan rapat dulu bersama walikota terkait pembebeasan lahan ini. Semoga ada nanti titik temunya dan kita bisa segera membangun sarana olahraga seperti yang kita inginkan selama ini,” kata Esram. (AFRIZAL)

suprapto

Read Previous

Sidang Gugatan Gedung Pemprov Ditunda Lantaran Saksi Sakit

Read Next

Dewan Minta Aktifitas Sabung Ayam Dihentikan